24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » SMAN 1 Luhaknanduo Adakan Pelatihan In House Training

SMAN 1 Luhaknanduo Adakan Pelatihan In House Training

SMAN 1 Luhaknanduo adakan pelatihan In House Training Penyusunan Soal AKM Numerasi dan Literasi bagi majelis guru setempat.


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – Kegiatan tersebut berlangsung di aula setempat Kamis (16/11/2023), menghadirkan narasumber Boby Sentosa.

Ia merupakan salah satu guru SMPN 3 Sungai Aur selaku Ketua Musyawarah Guru Mata Pembelajaran PKKN yang sudah di latih oleh Balai Guru Penggerak Sumatera Barat.

Kepala SMAN 1 Luhakanduo Syafrudin mengatakan, kegiatan sangat pentingĀ  untuk meningkatkan kompetensi seluruh pendidik dalam kualitas pembelajaran.

Hal ini agar lebih memahami penyusunan soal AKM numerasi dan literasi di dalam penilaian hasil belajar sekaligus menindaklanjuti hasil rapor pendidikan tahun 2022 lalu.

“Di mana hasil nilai rapor tersebut terdapat nilai generasi siswa yang rendah,” sebut Kepsek.

Ia berharap, seluruh pendidik SMA Negeri 1 Luhaknanduo agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik- baiknya.

Serta apa yang di sampaikan oleh narasumber nantinya dapat di cermati untuk dijadikan ilmu yang bermanfaat

“Sehingga usai pelatihan ini bisa di terapkan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah,” ulasnya.

Berikan Trik Pembuatan Soal

Sementara itu, Boby Sentosa dalam materinya menyampaikan, bagaimana terkait tentang langkah -langkah pembuatan soal literasi dan numerasi.

“Semoga usai kegiatan ini majelis guru dapat terbiasa dalam membuat soal – soal literasi dan numerasi sesuai dengan kehidupan nyata dalam membangkitkan semangat,” ujarnya.

Menurutnya, dalam gerakan literasi sekolah yang juga di galakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayan Reset dan Teknologi,” pintanya (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.