22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Silat Sakato Juara Umum I Kejurnas Pencak Silat UIN Sjech M Djamil Djambek

Silat Sakato Juara Umum I Kejurnas Pencak Silat UIN Sjech M Djamil Djambek

Perguruan Silat Sakato Semen Padang binaan Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) meraih Juara Umum I pada Kejurnas Pencak Silat Championship Cup I UIN Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi yang digelar pada 13-15 Oktober 2023.


Padang, rakyatsumbar.id – Perguruan bermarkas di Indarung ini berhasil mendulang 30 medali yang terdiri dari 20 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu. Prestasi ini mengulang keberhasilan pada Kejurda Pencak Silat Bareh Solok beberapa waktu lalu, yang juga meraih Juara Umum I.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengucapkan selamat kepada Perguruan Silat Sakato Semen Padang, termasuk kepada atlet pencak silat yang telah berhasil meraih medali di ajang Kejurnas Pencak Silat Championship Cup I UIN Sjech M Djamil Djambek.

“Selamat kepada Perguruan Silat Sakato Semen Padang. Semoga prestasi ini semakin menambah semangat atlet-atlet Sakato untuk berlatih, supaya ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. Tidak hanya di daerah, tapi tingkat nasional dan internasional,” kata Anita dalam keterangannya, Kamis (19/10).

Ketua Umum Perguruan Silat Sakato Semen Padang Dedi Muhammad Shidiq menyebut bahwa Juara Umum I ini adalah yang ke 2 yang diraih Perguruan Silat Sakato Semen Padang di bulan Oktober ini. Sebelumnya pada Kejurda Bareh Solok yang digelar pada 5-8 Oktober, Perguruan Silat Sakato juga berhasil merah Juara Umum I.

“Kami bangga dan bersyukur sekali. Karena, di bulan Oktober ini kami berhasil menyumbangkan 2 Juara Umum I. Ini prestasi luar biasa menurut kami. Prestasi ini, tentunya akan terus menjadi penyemangat buat kami di pengurus maupun jajaran pelatih untuk terus mendorong atlet-atlet kami agar terus berprestasi,” katanya.

Dedi juga menyampaikan bahwa perolehan medali yang didominasi oleh Perguruan Silat Sakato Semen Padang itu, selain berkat kerja keras peatih dan atlet, juga berkat dukungan penuh dari PT Semen Padang melalui FKKSPG.
Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Semen Padang dan FKKSPG yang telah memberikan dukungan, baik sarana dan prasarana, maupun moril.

“Kami juga berharap agar Semen Padang dan FKKSPG terus mendukung kami, agar kami terus memberikan yang terbaik buat Semen Padang, Sumbar maupun Indonesia,” ujarnya.

Pelatih Perguruan Silat Sakato Semen Padang Guntur Arabi mengatakan, Kejurnas Pencak Silat di Bukittinggi itu diikuti oleh 870 pesilat dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di Sumbar dan Riau. “Kejurnas ini mempertandingkan dua kategori, yaitu silat laga dan seni yang dibagi dalam kelompok umur yang terdiri dari usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa,” katanya. (ri/mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.