22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Serma Supirman Ajak Warga Patuh Prokes

Serma Supirman Ajak Warga Patuh Prokes

Serma Supirma, mengajak warga Sawahan Timur, Padang Timur, Kota Padang, supaya tetap menerapkan Prokes di masa pandemi Covid-19, Minggu (17/4) siang. ISTIMEWA

Padang, rakyatsumbar.id –  Serma Supirman, Babinsa Sawahan Timur, ajak warga patuh protokol kesehatan (Prokes), sebab Covid-19 masih mewabah walaupun melandai.

“Ajakan taat Prokes ini dilakukan lantaran masih ada warga yang abai, tidak pakai masker,” kata Serma Supirma, Minggu (17/4/2022) siang.

Ia melanjutkan, sebab itu edukasi terus berjalan seperti di RT 04 RW 05, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur.

“Lokasi itu adalah wilayah binaan, selain menjaga Prokes. Kami juga mengajak jaga kebersihan lingkungan sekitar,” ucap Supirman, anggota Koramil 02 Padang Timur.

Menurut Supirman, menerapkan Prokes, seperti memakai masker untuk antisipasi Covid-19, sedangkan menjaga kebersihan supaya terhindar dari penyakit.

“Gunanya sangat banyak, salah satunya badan kita sehat dan udara yang yang kita hirup bersih itu gunanya kalau lingkungan bersih,” paparnya.

Ia mengakhiri, masyarakat harus melakukan pola hidup sehat dengan cara membersihkan lingkungan sekitar.

“Kebersihan bagian dari iman dan pangkal kesehatan, akan banyak manfaat apabila kita bisa menjaga kebersihan tersebut,” pungkasnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.