27/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Serka Joni Komsos ke PGAI Sumbar

Serka Joni Komsos ke PGAI Sumbar

Anggota Koramil 02 Padang Timur, Serka Joni Harnijon, melakukan Komsos ke PGAI Sumbar.

Anggota Koramil 02 Padang Timur, Serka Joni Harnijon, melakukan Komsos ke PGAI Sumbar.

Padang, rakyatsumbar.id – Anggota Koramil 02 Padang Timur, Serka Joni Harnijon, melakukan komunikasi sosial (Komsos) ke PGAI Sumbar, jalan Dr. H. Abdullah Ahmad, Padang Timur, Padang, Selasa (19/4) siang.

“Banyak pembahsan saat Komsos ke pengurus PGAI Sumbar, terutama terkait Kamtibmas,” kata Serka Joni Harnijon, Babinsa Sawahan ini.

Ia menyampaikan, kedatangnya bersama Bhabinkamtibmas Sawahan Polsek Padang Timur, Aipda Nasrullah, disambut oleh Ketua Yayasan PGAI Sumbar, Andi Taswin.

“Terkait Kamtibmas kami berkomunikasi tentang kenyamanan dan keamanan masyarakat saat beribadah pada bulan puasa ini, dan hal lainnya,” ucapnya.

Menurut Joni, Komsos adalah komunikasi sosial yang dilakukan oleh babinsa kepada seluruh elemen di wilayah binaan masing-masing.

“Jadi, Komsus ini bertujuan memberikan komunikasi dua arah, baik dari babinsa ataupun lawan komsos itu sendiri,” ucap Joni.

Ia menyampaikan, saat Komsos itu tetap mengajak warga yang belum vaksin supaya mengikuti vaksinasi serta menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Yang belum vaksin, supaya menyegerakan, dan juga ikut vaksinasi bosster agar kita semua terhindar dari penyebaran virus Corona ini,” imbuhnya.

Ia mengingatkan warga, waspada terhadap kejahatan terutama menjelang lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, sebab situasi ini sangat rawan.

“Karena sulitnya ekonomi sekarang banyak terjadi aksi-aksi kejabatan seperti copet, jambret, dan lain-lainya. Tingkatkan kewaspadaan,” pungkasnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.