02/03/2024
Beranda » Sepakat Berdamai, Walinagari Koto Berapak akan Cabut Laporan Polisi

Sepakat Berdamai, Walinagari Koto Berapak akan Cabut Laporan Polisi

Khairijal Dt. Bagindo Kayo

Painan, rakyatsumbar.id— Dikabarkan telah tercapai kesepakatan damai antar kedua belah pihak, Walinagari Asam Kamba Syafruddin benarkan perihal perdamaian dan akan segera diserahkan ke Polsek Bayang.

Perdamaian tersebut merupakan salah satu langkah kedua belah pihak untuk mencari titik terang atas laporan polisi tentang perkara dugaan penganiayaan yang dilaporkan oleh Walinagari Koto Berapak Kecamatan Bayang Lazwardi, Sabtu (30/12/2023) silam.

Perdamaian tersebut dikabarkan tercapai Rabu (10/01/2023) malam, dengan melibatkan berbagai tokoh masyarakat di kedua nagari terkait.

“Benar, sudah kesepakatan damai, kami sekarang tengah di kantor Camat Bayang sambil menunggu wali yang lain, nanti langsung ke Polsek serahkan bukti tanda sudah berdamai,”ucap Syafruddin saat dihubungi Kamis (11/01/2023).

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, Khairijal Dt. Bagindo Kayo membenarkan telah tercapainya kesepakatan damai antara kedua belah pihak yang berselisih paham beberapa waktu lalu.

Ia sebagai tokoh adat setempat tidak menginginkan adanya pertikaian antar sesama walinagari di wilayah itu dan mengutamakan kehidupan damai dan kondusif.

“Mudah-mudahan kejadian ini merupakan yang pertama dan terakhir terjadi, “harapnya. (fdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.