24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Semen Padang Optimistis Target 2024 Kuasai Lokal, Eksport Ditingkatkan

Semen Padang Optimistis Target 2024 Kuasai Lokal, Eksport Ditingkatkan

Jajaran Direksi PT Semen Padang menggelar pertemuan dengan pimpinan media di Sumatera Barat.


Padang, rakyatsumbar.id – Selang satu minggu diamanahkan sebagai pimpinan, jajaran direksi Semen Padang melakukan pertemuan khusus dengan jajaran pimpinan media di Sumatera Barat, Rabu. Tak kurang 20 pimpinan media hadir dalam pertemuan yang dibungkus dengan makan siang tersebut.

Seperti diketahui Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra, yang sebelumnya Direktur Operasi PT Semen Padang terhitung 2 Januari 2024, ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Semen Padang menggantikan Asri Mukhtar.

Kepastian pergantian pengurus PT Semen Padang itu berdasarkan Keputusan Pemegang Saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham sebagai pengganti dari Rapat Umum Pemegang Saham lainnya. Sementara untuk jajaran Komisaris PT Semen Padang tidak ada pergantian.

Dalam pertemuan tersebut Indrieffouny dan jajaran direksi: Direktur Operasi Pri Gustari Akbar, Direktur Keuangan Oktoweri optimistis dalam menatap tahun 2024. Meski tidak membahas secara detail rincian target capaian, berbekal keunggulan keunggulan Semen Padang, pihaknya optimistis dengan kinerja 2024 yang diamanahkan ke jajaran direksi dari sisi capaian.

“Branding kita masih kuat, penguasaan market share di lokal masih 95 persen dan pangsa ekspor ke beberapa negara terus dikembangkan. Kita jajaran direksi juga memahami budaya kerja perusahaan secara gamblang karena kita memulai dari Semen Padang,”ujarnya.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Komisaris Khairul Jasmi dan jajaran pimpinan operasional perusahaan tersebut, Dirut menyampaikan terimakasih ke pihak media yang selama ini sudah melaksanakan kolaborasi yang baik sehingga eksistensi perusahaan dapat dijaga dengan baik.

Ke Depan katanya tentu ini akan ditingkatkan, seiring tugas ganda perusahaan dalam mencapai kinerja yang baik serta hadir dalam misi membangun manfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas. Terkait itu Semen Padang memfokuskan diri dalam pengembangan energi baru terbarukan, solusi bagi lingkungan dan ekonomi masyarakat luas.

“Tak bisa kita pungkiri kehadiran Semen Padang dan keterlibatan masyarakat dengan kehadiran perusahaan, akan saling topang. Menggunakan produk Semen Padang berarti mempertahankan siklus ekonomi lokal masyarakat yang selama ini sudah ratusan tahun berjalan. Multiplier effect nya sangat besar dan signifikan dalam menggerakkan ekonomi,” ujar putra Sicincin Padangpariaman ini. (suk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.