20 Januari 2022

Beranda » Seluruh Korban Keracunan  Bakso Bakar Telah Pulih

Seluruh Korban Keracunan  Bakso Bakar Telah Pulih

keracunan bakso bakar

keracunan bakso bakar

Padang, rakyatsumbar.id– Setelah mendapatkan perawatan selama dua hari di RSUD Rasyidin Padang, tiga korban keracunan akibat memakan bakso bakar di SDN 29  Lolo Gunung Sariak, Kuranji telah boleh pulang.

Mereka termasuk dalam 35 orang yang mengalami keracunan yang sebelumnya dilarikan ke IGD RSUD Rasidin Padang, Selasa (11/1).

Usai mengalami muntah dan sakit perut setelah mengkonsumsi bakso bakar yang dijual pedagang di pekarangan sekolah.

“Ketiganya tidak lagi mengalami muntah-muntah atau sakit perut, jadi sudah dibolehkan pulang,” sebut Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Rasidin Padang, Sri Kurnia Yati Kamis (13/1).

Semua Korban Sudah Sembuh

Ketiga anak tersebut memang mengalami gejala yang berat. Lantaran muntah-muntah dan sakit perut berkepanjangan sehingga dibutuhkan perawatan dari dokter spesialis anak.

“Dengan sembuhnya tiga anak terakhir, total 35 orang korban yang didiga  keracunan bakso bakar tersebut sudah sembuh,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 30 orang siswa SDN 29 Lolo Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, keracunan makanan, Selasa (11/1).

Tak hanya itu, 1 orang batita yang berusia 2 tahun, dan 4 orang wali murid juga harus mendapat pertolongan pertama di IGD RSUD Rasidin Padang.

Setelah mengalami pusing dan muntah-muntah usai menyantap jajanan bakso bakar yang dijual oleh pedagang di luar pekarangan sekolah tersebut. (endang pribadi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *