18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Satpol PP Bukittinggi “Garuk” Empat LGBT, Wako Erman : Kita Akan Cabut Izin Hotel Yang Fasilitasi

Satpol PP Bukittinggi “Garuk” Empat LGBT, Wako Erman : Kita Akan Cabut Izin Hotel Yang Fasilitasi

Personel Satpol PP Bukittinggi mengamankan empat orang LGBT di tiga lokasi berbeda. 

Bukittinggi, rakyatsumbar.id – Satpol PP Bukittinggi kembali jaring empat orang LGBT di wilayah Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Keempatnya diringkus di tiga lokasi berbeda, Senin (17/4/2023) dini hari.

Kasat Pol PP Bukittinggi, Efriyadi, menjelaskan, keempatnya merupakan LGBT yang beraksi melalui aplikasi media sosial. Dari pengembangan dan informasi lapangan, keempat diringkus di dua titik yang ada di Bukittinggi dan satu di wilayah Agam.

“Untuk penjaringan dua pelaku LGBT di Agam, kita langsung berkoordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Agam. Keempatnya pun tidak satupun warga Bukittinggi. Saat ini keempat pelaku diamankan di kantor Satpol PP Bukittinggi dan dikenakan denda administrasi sesuai Perda no 3 tahun 2015,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, setelah apel gabungan Satpol PP, langsung berkomunikasi dengan empat pelaku. Wako Erman menyayangkan keempat LGBT ini, dapat melancarkan aktifitasnya di Bukittinggi.

“Bukittinggi ini harus dibersihkan dari LGBT. Kita harus kurangi, habiskan LGBT di Bukittinggi. Jangan sampai ada penambahan jumlah LGBT di kota kita ini. Kita akan cabut izin hotel dan tempat apapun yang memfasilitasi kegiatan maksiat dan aktifitas LGBT di Bukittinggi ini,” tegas Erman.

Keempat pelaku, langsung diperiksa dinas kesehatan, terkait sipilis, hepatitis dan HIV. Selanjutnya, keempatnya akan segera dipulangkan ke kampung halaman mereka dan diminta untuk berubah. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.