27/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Rumah Kayu Ludes Terbakar di Cupak Solok

Rumah Kayu Ludes Terbakar di Cupak Solok

Solok, rakyatsumbar.id – Kebakaran  kembali terjadi di Kabupaten Solok. Kali ini, rumah Gantiang,60, di Jorong Pasar Usang Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang ludes di lalap api, Jumat (18/3).

Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, namun pemilik rumah yang sehari-hari bekerja sebagai petani dan pedagang katupek (ketupat) itu menderita kerugian materil sekitar Rp75 juta.

Saat kebakaran terjadi yang terjadi pada pukul 22.30 Wib itu, pemilik rumah sedang berada dalam rumah.

Korban yang melihat kepulan asap dari dapur langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan ke lokasi untuk membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Tak berapa lama, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran Kabupaten Solok tiba di lokasi.

Petugas pemadam seketika melakukan pemadaman. Namun karena api sudah terlanjur membesar, rumah yang terbuat dari kayu dan dinding kayu ini tidak terselamatkan.

Petugas dan anggota Polsek Gunung Talang dan Warga akhirnya berhasil menguasai Api sekitar pukul 23.30 Wib. Saat itu, seluruh bangunan rumah beserta barang-barang di dalamnya hangus terbakar.

Pasca kebakaran, petugas dari Polsek Gunung Talang langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. (TKP) untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran.

Kepala Satpol PP dan Damkar Elafki menyampaikan, sebanyak tiga unit mobil armada pemadam turun sehingga dalam waktu singkat api berhasil padam.

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, namun berkemungkinan api berasal dari dapur korban.

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap api yang berasal dari listrik, kompor, tungku kayu bakar, obat nyamuk bakar dan lainnya.”

“Sehingga musibah kebakaran bisa di cegah dan diminimalisir,” ucapnya. (welluril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.