18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » RSAM Bukittinggi Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

RSAM Bukittinggi Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

RSAM Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

RSAM bakal gelar operasi bibir sumbing gratis.

Bukittinggi, rakyatsumbar.id – RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi akan melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing secara gratis.

Direktur Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi Drg.H. Busril, Rabu (9/2) sore di ruang kerjanya, membenarkan rencana operasi bibir sumbing di RSAM ini.

Operasi bibir sumbing merupakan kerjasama dengan Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (IASMA) Lambau Bukittinggi dengan RSAM dan Persatuan Dokter Spesialis Bedah (PAB).

Kegiatan rencananya dilaksanakan Senin (14/2) mendatang secara gratis.

“Kegiatan ini upaya kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat atau anak-anak kita yang menderita labioplatoskisis dengan artian terganggu celah bibir dan langit-langit.”

“Hal itu yang akan kita rekonstruksi dan sembuhkan. Sehingga nanti mereka tidak merasa terganggu lagi dengan keberadaannya,”ujar Busri kepada rakyatsumbar.id.

Pihak RSAM telah berkomunikasi dengan seluruh 18 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Pelaksanaannya tergantung daerah masing-masing dalam hal memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saat ini, baru yang mendaftar sebanyak 20 orang dan akan bertambah lagi,” tambahnya.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing secara  dua tahap. Tahap pertama operasi bibirnya dan operasi lanjutan. Setelah beberapa bulan atau mencukupi barunanti operasi langit-langit.

Operasi Bibir sumbing mulai dari usia 3 sampai 5 bulan. Untuk dewasa tidak ada batasannya. Pembiayaan untuk pelaksanaan kegiatan ini gratis dibantu oleh Yayasn Smile Train.

“Mulai dari hari pertama hingga pulang, pasien tidak tak kena biaya, baik makan dan biaya penginapan,” ulasnya. (roni)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.