17/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Rektor UNP Kecewa, tak Satupun Prodi Luluskan Dosen PPPK 

Rektor UNP Kecewa, tak Satupun Prodi Luluskan Dosen PPPK 

Ganefri usai memberikan pidato pada kegiatan sidang terbuka Majelis Wali Amanat (MWA)dalam rangka laporan tahunan rektor tahun 2022 di Auditorium UNP.

Padang, rakyatsumbar.id – Rektor Unversitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri mengaku kecewa karena 30 prodi yang ada di UNP tidak meluluskan calon dosen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), walau yang mengikuti tes dosen di UNP telah lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Hal ini diungkapkan Ganefri saat memberikan pidato pada kegiatan sidang terbuka Majelis Wali Amanat (MWA)dalam rangka laporan tahunan rektor tahun 2022 di Auditorium UNP.

“Mereka telah lulus SKD-nya. Kenapa 30 prodi tidak meluluskan para calon dosen PPPK ini. Mungkin mereka belum bisa mengajar, tetapi kan bisa di latih.

“Atau prodi membutuhkan dosen seperti malaikat. Saya ingin tahu permasalahan seperti apa. Jangan berpikir hak kita hilang, seiring penambahan dosen baru,” ucap Ganefri penuh kecewa.

Ganefri menekankan, pada saat ini UNP membutuhkan 200 an lebih dosen, karena UNP membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun UNP.

“Kita sangat butuh tambahan dosen. Kita membutuhkan lebih dari 200 SDM dosen. Ketua prodi harus bertanggung jawab karena tidak diterimanya dosen PPPK di UNP,” tegasnya.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam laporannya menjelaskan, UNP telah resmi berubah status kelembagaan dari PTN BLU (Badan Layanan Umum) menjadi PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum).

“Pada saat ini di UNP sangat di butuhkan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun UNP agar UNP menjadi salah satu perguruan tinggi kelas dunia World Class University (WCU) di Indonesia. Hal ini sesuai dengan keinginan dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Di Indonesia baru lima perguruan tinggi yang masuk dalam 500 perguruan tinggi kelas dunia World Class University (WCU). Oleh karena itu, UNP menargetkan masuk dalam 800 perguruan tinggi di dunia.

“Ketika kita mengunjungi perguruan tinggi di berbagai dunia. Mereka melihat rangking berapa UNP di QS World University Rankings. Dalam waktu dekat kita menargetkan berada di posisi 800 besar di QS World University Rankings,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.