28/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ratusan Siswa dan Guru SMA 1 Air Pura Install PLN Mobile

Ratusan Siswa dan Guru SMA 1 Air Pura Install PLN Mobile

Pesisir Selatan, rakyatsumbar.id – Jangkau lingkungan pendidikan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang kenalkan PLN Mobile ke salah satu sekolah terbesar di Pesisir Selatan.

Sekolah tersebut adalah SMA Negeri 1 Air Pura. Tim Pemasaran UP3 Padang membuka stand layanan di depan Perpustakaan sekolah.

Di sana siswa dan guru akan di bantu untuk menginstal dan mengenal fitur-fitur layanan yang terdapat pada PLN Mobile.

PLN Mobile merupakan layanan digital dari PLN sebagai upaya memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi dan mendapatkan pelayanan dari PLN.

Sejak awal launching, PLN Mobile terus melakukan pemutakhiran layanan, dimana pengguna dapat menikmati versi terbarunya. Dengan mengupdate aplikasi PLN Mobile pada playstore atau ios perangkat masing-masing.

Melalui PLN Mobile, PLN berupaya memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan dengan mengadopsi kemajuan teknologi.

Cipto Adi Sumartono, Senior Manajer Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UIW Sumbar mengatakan, PLN selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

“Aplikasi PLN Mobile adalah satu bukti dari upaya tersebut. PLN Mobile memiliki berbagai fitur yang memudahkan pelanggan mendapat layanan serta informasi tentang PLN,’’ lanjutnya.

Cipto mengundang siswa dan para pengajar di SMA Negeri 1 Air Pura dapat menjadi mitra PLN dengan aktif menggunakan PLN Mobile.

“Pelanggan dari lingkungan pendidikan adalah pelanggan yang aktif dan dipercaya oleh masyarakat. Siswa-siswi SMA sekarang juga sangat aktif.

“Semoga nantinya bisa mengajak lingkungan sekitar menggunakan PLN Mobile juga dan semoga dapat bermanfaat,’’ ungkapnya.

Susi Chandra Wardani, salah satu pengajar di SMA Negeri 1 Air Pura membenarkan, pelayanan PLN mengalami perbaikan yang sangat signifikan.

Lapor Melalui PLN Mobile Saja

Jika dulu pelanggan harus mendatangi kantor PLN terdekat untuk melaporkan masalah listrik di rumahnya, kini dapat melapor dengan mudah melalui PLN Mobile saja.

‘’Saya pernah melapor melalui PLN Mobile. Respon petugasnya cepat dan petugas segera datang. Kerusakan langsung diperbaiki.”

“Tanpa biaya. Petugasnya ramah dan sopan,’’ ungkapnya.

Selain PLN Mobile, Tim Pemasaran UP3 Padang pun bergerilya berikan sosialisasi secara langsung kepada siswa dan guru-guru mengenai promo-promo terbaru PLN dan kelebihan kompor induksi.

Ratusan siswa dan guru tampak antusias menginstal PLN Mobile dan mengamati simulasi penggunaan kompor induksi.

Fitur Marketplace pada PLN Mobile menjadi daya tarik tersendiri pula bagi siswa dan para guru. Pada fitur ini pelanggan dapat melakukan transaksi jual beli layaknya e-commerce pada umumnya.

Selain itu masih tersedia promo Tambah Daya “Nyaman Kompor Induksi” Rp.150 Ribu yang dapat diakses melalui PLN Mobile. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.