18/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Puluhan Ibu Hamil Jalani USG Gratis di Trigarma Medika

Puluhan Ibu Hamil Jalani USG Gratis di Trigarma Medika

Puluhan Ibu Hamil jalani USG gratis di Trigfarma Medika.


Pasaman Barat, rakyatsumbar.id – Ratusan ibu hamil dari berbagai Kecamatan yang ada di Pasaman Barat mendapatkan pelayanan kesehatan USG (Ultrasonografi) gratis di Klinik Trifarma Medika Pasaman Baru, Jumat (22/9/2023).

Dokter dr. Rovi Wilman .Sp.OG Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan mengatakan, pemeriksaan kehamilan gratis ini dalam rangka memperingati Dies Natalis FK UNSRI Palembang yang ke 61,

Yang dilaksanakan oleh alumni Obsjetri dan Ginfikololi Fakultas Kedokteran Umuepesizas Sriwijaya Palembang yang dilakukan serentak dan terbanyak di seluruh Indonesia,”ujar Rovi Wilman.

Dikatakannya, pemeriksaan kehamilan gratis ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam memeriksa kehamilannya akan pentingnya melakukan USG secara rutin untuk mendeteksi sejak dini apabila ada kelainan pada penyakit kandungannya tersebut.

Sambung Dokter dr. Rovi Wilman .Sp.OG Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan kegiatan pemeriksaan kehamilan gratis ini kuota 30 orang. Alhamdulilah yang datang diluar target mencapai 180 orang dari berbagai Kecamatan yang ada di Pasaman Barat.

” Semoga, dengan memberikan pelayanan pemeriksaan gratis terhadap ibu hamil masyarakat dapat terbantu baik secara pelayanan kesehatan
dan juga dapat bermanfaat bagi para ibu hamil,” ulasnya.

Sementara itu, Ratna Dewi salah satu menyampaikan pemeriksaan kehamilan gratis ini yang dilakukan oleh Klinik Trifarma Medika Pasaman Baru sangat terbantu bagi ibu hamil, apalagi dengan membawa pulang hasil USG tersebut.

Jika kita melakukan USG ke puskesmas dengan menggunakan BPJS mesti memakai surat rujukan,” sebutnya.

Terimakasih Dokter dr. Rovi Wilman .Sp.OG Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan yang telah melaksanakan pemeriksaan USG gratis tersebut,” pungkasnya (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.