20 Januari 2022

Beranda » Prof Syafruddin: Biarkan KONI Sumbar Bekerja dengan Grand Design Mereka

Prof Syafruddin: Biarkan KONI Sumbar Bekerja dengan Grand Design Mereka

konis umbar

Prof Syafruddin (dua dari kanan) diterima langsung Waketum II Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Ediswal, diruang rapat KONI Sumbar.

Padang, rakyatsumbar.idKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar kian membuka diri dan menerima masukan dalam hal pembinaan olahraga di daerah.

Masukan itu bukan saja dari pelaku olahraga secara langsung, namun juga praktisi olahraga yang selama ini mengabdi di Universitas Negeri Padang (UNP).

Menariknya, saran dan masukan itu disampaikan langsung ke secretariat KONI Sumbar. Sabtu (15/1/2021) giliran praktisi dan juga pemerhati olahraga Sumatera Barat Profesor Syafruddin,

Prof Syafruddin diterima langsung Waketum II Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Ediswal, diruang rapat KONI Sumbar.

Pada kesempatan tersebut secara gamblang Prof Syafruddin memberikan masukan atau grand disign peningkatan prestasi olahraga pada pengurus KONI yang hadir saat itu, termasuk juga beberapa pengurus bidang lainnya.

“Kita harus mengganti cara peningkatan prestasi dengan mengacu pada berbagai iven lalu. Sehingga tepat sasaran sesuai dengan aturan keolahragaan yang berlaku.”

“Jangan kaitkan peningkatan prestasi olaraga dengan lainnya di luar olahraga, sehingga prestasi bisa lebih dipacu,” tegas Syafruddin.

Ia menambahkan, olahraga itu berdiri-sendiri dengan aturan sendiri, sehingga akan menjadi rusak kalau dicampur-adukkan dengan kepentingan lainnya.

“Kalau benar mencintai olahraga jangan campur adukkan antara urusan olahraga dengan lainnya. Biarkan KONI Sumbar melakukan pembinaan dan pembenahan keolahragaan, sehingga pada PON 2024 Sumut-Aceh kita bisa meraih pretasi optimal,” tegas Syafruddin.

Jangan Campurkan Olahraga dengan Politik

Ia menegaskan, pencinta olahraga hendaknya tidak bicara politik atau bicara lain ketika menyangkut olahraga. Melainkan fokus pada dunia olahraga saja.

Jangan lakukan politisasi keolahragaan. Sehingga tidak membuat pengurus KONI lalai dalam menjalankan fungsi pembinaan.

“Mari kita dukung bersama peningkatan prestasi olahraga Sumbar dalam menghadapi berbagai iven.”

“Jangan lagi ganggu dengan hal-hal yang merusak grand disign yang sudah disiapkan, sehingga olahraga Sumbar makin maju,” pungkas pengurus PBVSI Sumbar itu. (rif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *