18/08/2022
Beranda » Polwan Ditlantas Polda Sumbar Edukasi Cegah Covid-19

Polwan Ditlantas Polda Sumbar Edukasi Cegah Covid-19

Padang, Rakyat Sumbar – Polwan Ditlantas Polda Sumbar melakukan edukasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Jumat, (20/3) siang. Edukasi dilakukan dengan cara mendatangi pusat keramaian.

Pantauan di lapangan, edukasi tersebut dipimpin oleh Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Sumbar Kompol Astutik Hariana, Paur SIM AKP Amelya Matri, serta sejumlah Polwan lainnya.

Para Polwan memberikan masker secara gratis dan menyemprotkan hand sanitizer kepada pengunjung mall Plaza  Andalas, SPR Pasar Raya, Transmart, dan Basko Mall. Selain itu juga menyampaikan imbau kepada masyarakat supaya menjaga kesehatan.

Khusus edukasi di Transmart dan Basko Mall, edukasi menggandeng instansi lainnya seperti Jasa Raharja dan Badan Keuangan Daerah. Edukasi ini berjalan lancar dan aman, karena warga sangat antusias.

Foto utama: Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Sumbar Kompol Astutik Hariana, memasangkan masker kepada seorang pengunjung Plaza Andalas. (HANDIYANUAR)


“Edukasi sekaligus memberikan masker gratis dan hand sanitizer kepada warga Kota Padang bentuk kepedulian Ditlantas Polda Sumbar mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini merupakan instruksi Pak Kapolda,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro.

Ia mengimbau supaya menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker, serta hand sanitizer untuk menghindari penyebaran virus Corona,

“Jaga kebersihan tempat tiggal dan lingkungan sekitar, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta menghindari sentuhan dan kontak fisik dengan orang sekitar,” ucap Yofie.


Foto: Polwan Ditlantas Polda Sumbar menyemprotkan hand sanitizer. (HANDIYANUAR)


Selain itu sambung Yofie, agar berkomunikasi dengan orang sekitar mengupayakan berjarak satu meter, apabila ada perubahan terhadap kesehatan segera hubungi pihak kesehatan,

“Selalu berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing semoga kita semua terhindar dari virus Corona. Polri untuk Indonesia, Polri cegah Corona,” tuturnya.

Foto: Paur SIM AKP Amelya Matri, memasangkan masker kepada pengunjung Basko Mall. (HANDIYANUAR)



Epi, 55, salah seorang pengunjung SPR, berterima kasih kepada Ditlantas Polda Sumbar yang telah memberikan edukasi kepada warga Kota Padang. Edukasi serupa akan diterapkan di tempat tinggalnya.

“Terima kasih kepada petugas kepolisian yang telah mengedukasi   serta memberikan masker dan hand sanitizer pengunjung dan pedagang disini. Semoga Kota Padang terhindar dari Corona,” ungkap Epi. (byr)


Foto utama:  Kasubbag Renmin Ditlantas Polda Sumbar Kompol Astutik Hariana, memasangkan masker kepada salah seorang pengunjung Transmart, saat edukasi upaya pencegahan Covid-19, Jumat (20/3) siang. (HANDIYANUAR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.