18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Polres Pessel Gelar Razia Kelengkapan Surat Kendaraan Serta Prokes

Polres Pessel Gelar Razia Kelengkapan Surat Kendaraan Serta Prokes

razia vaksin

Satlantas Polres Pesisir Selatan mengecek kelengkapan surat kendaraan dan protokol kesehatan.

Pesisir Selatan, rakyatsumbar.id– Polres Pesisir Selatan menggelar razia di ruas jalan utama di Pincuran Boga Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Kamis (13/1).

Razia digelar tim gabungan Polres Pessel itu bukan razia lalulintas biasa. Polisi terlihat menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan meminta mereka menunjukkan bukti telah divaksin.

“Selamat pagi pak. Mohon maaf mengganggu perjalanannya. Maaf Bapak sudah divaksin apa belum? Tolong tunjukkan sertifikat vaksinnya,” ujar seorang polisi wanita kepada seorang pria pengendara sepeda motor.

Si pengendara memboncengkan istrinya yang juga belum mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Polisi itu kemudian menanyakan kepada keduanya jika bersedia disuntik vaksin pada petugas vaksinator yang disiapkan lokasi razia.

“Iya, tidak apa-apa,” kata istri itu sembari mengeluarkan kartu identitas diri diikuti istrinya untuk diserahkan ke petugas kesehatan.

Sekitar lima menit kemudian, keduanya beranjak dari tempat duduk sembari memegangi lengan kiri mereka yang baru saja mendapatkan suntikan vaksin.

“Syukurlah, lumayan. Daripada pergi ke Puskesmas untuk vaksin,” kata sang suami.

Hanya Bagi Pelanggar Lalulintas dan Prokes

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo mengatakan, selama razia anggota di lapangan hanya menghentikan pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Begitu juga kelengkapan surat- surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Baik pribadi ataupun umum.

“Jadi mereka yang tidak taat aturan lalu lintas atau tidak taat prokes kita hentikan dan kita tanya apakah sudah divaksin atau belum. Kalau mengaku sudah, kita minta bukti sertifikat atau menunjukkan di aplikasi Peduli Lindungi,” ujarnya. (riko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.