03/10/2023
Beranda » PLN Terus kembangkan Fasilitas Home Charging

PLN Terus kembangkan Fasilitas Home Charging

PLN terus kembangkan fasilitas home charging dengan Menggandeng Pemprov DKI dan Astra dalam percepatan ekosistem kendaraan listrik.


Padang, rakyatsumbar.id – PT PLN (Persero) terus menjalin kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mendorong langkah holistik percepatan ekosistem kendaraan listrik.

Dalam hal ini, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo bersama PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi PT Astra Internasional Tbk untuk membangun kolaborasi bersama.

Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menyadari pentingnya sinergi pemerintah dengan swasta dalam menyukseskan berbagai inisiatif percepatan ekosistem kendaraan listrik. Pemerintah terus mendorong pengembangan infrastruktur kendaraan listrik serta meningkatkan penggunaan kendaraan listrik.

“Kami mendukung upaya dari perusahaan swasta untuk menambah armada kendaraan listriknya. Hal ini inline dengan inisiatif kerja sama yang dijalin PLN dengan pemerintah daerah guna menambah fasilitas charging station,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan sesuai arahan pemerintah, PLN telah mengambil langkah agresif melalui berbagai stimulus dan penyediaan infrastruktur kendaraan listrik yang andal dan terjangkau bagi seluruh masyarakat.

“Indonesia telah mengambil peran leadership dalam mengatasi perubahan iklim, khususnya untuk menekan emisi karbon. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, kita mengejar tahun 2024 Jakarta dapat menggunakan kendaraan listrik,” ujarnya.

Guna mencapai target tersebut, PLN telah menjalin kerja sama dengan Astra untuk penyediaan home charging kendaraan listrik.

Upaya ini diharapkan bisa meyakinkan masyarakat beralih dari kendaraan BBM ke listrik sehingga menghasilkan gap penurunan emisi secara signifikan.

“PLN sudah menyiapkan petugas untuk melayani kebutuhan tambah daya dan pemasangan home charging. Kami optimistis langkah ini akan semakin efektif mengurangi emisi seiring bergabungnya berbagai produsen-produsen kendaraan dalam ekosistem besar ini,” tambah Darmawan.

Astra mendukung penuh upaya pemerintah membangun ekosistem kendaraan listrik sebagai salah satu langkah utama pengurangan polusi. Inisiatif ini telah dimulai oleh Astra dengan menyediakan kendaraan rendah emisi tipe hybrid.(edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.