18/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » PKL Pantai Padang Kompak Menolak Direlokasi

PKL Pantai Padang Kompak Menolak Direlokasi

Padang, rakyatsumbar.id -Puluhan ibu – ibu Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak penertiban PKL di Jalan Samudra, Pantai Padang menutup akses jalan. Mereka menutup akses jalan, karena meminta Pemko Padang untuk memperbolehkan mereka untuk bisa berdagang kembali di sepanjang Pantai Padang.

Selain itu, mereka menutut kehadiran Walikota Padang atau Wakil Walikota Padang untuk bisa menemui mereka.

Tetapi, para pendemo ditemui oleh Plt Kasat Pol PP Padang Raju M. Chaniago.

“Anak-anak kami butuh biaya sekolah. Kami butuh makan, sudah seminggu kami di larang berjualan. Kemana kami akan mengadu lagi pak,” ucap Rani salah seorang pendemo dalam aksi tersebut, Kamis (21/9).

Selain membentangkan poster, para pendemo juga menghadirkan jenazah mainan yang di selimuti kain, menandakan matinya mata pencaharian para PKL yang telah lama berdagang di sepanjang pantai Padang.

“Kami hanya para penjual jajanan jalanan pak, jika kami di gusur dengan apa kami menghidupi keluarga kami pak,” jelas Febi yang merupakan salah seorang pendemo.

Plt Kasat Pol PP Padang Raju M. Chaniago dalam kesempatan itu, mencoba berdialog dengan para PKL. Menurutnya, ia hanya bisa menampung aspirasi dari para PKL untuk di bicarakan di tingkat pimpinan.

“Kami akan tampung aspirasi para PKL ini, dan akan bawa untuk di bicarakan di tingkat pimpinan,” jelasnya.

Setelah di temui Plt Kasat Pol PP Padang Raju M. Chaniago, para pendemo tetap menutup akses dua arah di Jalan Samudra, dengan pengawalan aparat kepolisian.

“Kami hanya ingin bertemu dengan walikota Padang atau Wakil Walikota Padang. Biarkan kami menutup akses jalan ini,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.