22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pesta Hemat dan Ramah Lingkungan, Ini Solusinya dari PLN

Pesta Hemat dan Ramah Lingkungan, Ini Solusinya dari PLN

Pesta Hemat dan Ramah Lingkungan, Ini Solusinya dari PLN.


Padang, rakytsumbar.id – Bulan Ramadhan adalah waktu yang istimewa bagi umat muslim dalam menggapai keberkahan dengan kesibukan memperbanyak ibadah. Selain itu, ada juga masyarakat yang disibukkan dengan persiapan penyelenggaraan pesta pernikahan setelah Idul Fitri.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat ingin hadir maksimal pada hari baik pesta pernikahan ini. Siap menerangi lokasi pesta pernikahan, pelanggan dapat mengandalkan Produk Penyambungan Sementara PLN dengan harga lebih hemat dan ramah lingkungan.

Produk Penyambungan Sementara dari PLN menjadi pilihan tepat karena cenderung lebih murah jika dibandingkan genset menggunakan BBM. Penyambungan sementara pun lebih aman, terpasang langsung dengan jaringan PLN yang memiliki jaminan keamanan baik. Serta ramah di telinga, tidak bising. Tak kalah penting, Penyambungan Sementara PLN menjaga lingkungan dari emisi karbon karena bersumber dari energi bersih.

Disampaikan Yenti Elfina, Manager Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Sumbar, penggunaan Penyambungan Sementara PLN dapat menghemat pengeluaran penerangan pelanggan pesta hingga 80%. Jika pelanggan menggunakan 300 kwh listrik untuk pelaksanaan pesta dalam 1 hari, dengan Penyambungan Sementara pelanggan hanya membayar Rp.450 Ribu. Namun dengan genset, pelanggan dapat mengeluarkan biaya hingga 2,3 Juta Rupiah.

‘’Tidak dapat dipungkiri menggunakan listrik jauh lebih efisien dibandingkan menggunakan BBM dari genset. PLN menjamin keuntungan lebih besar di sisi pelanggan. Selain itu, kondisi pasokan kelistrikan di Sumbar sudah andal dan cukup. Pelanggan dapat lebih tenang berkegiatan dengan jaminan kelistrikan dari PLN,’’ sampainya.

Pemohon dapat mengajukan Penyambungan Pesta melalui aplikasi PLN Mobile. Berikut tahapannya :

1. Buka aplikasi PLN Mobile
2. Buka menu Pasang Sementara kemudian klik ‘Mulai’
3. Akan ada notifikasi coverage layanan. Klik ‘Mengerti’ untuk melanjutkan
4. Pilih ID pelanggan
5. Pilih lokasi dan lengkapi data alamat. Klik ‘Lanjutkan’
6. Pilih daya dan tanggal pelaksanaan sesuai kebutuhan. Kemudian klik ‘Lanjutkan’
7. Isi data pelanggan kemudian klik ‘Lanjutkan’
8. Review permohonan kemudian klik ‘Kirim Permohonan’ untuk melanjutkan
9. Pahami syarat dan ketentuan. Kemudian klik ‘Setuju’ untuk melanjutkan
10. Permohonan berhasil. Klik ‘Ok’ untuk melanjutkan
11. Lanjutkan pembayaran/batalkan permohonan
12. Pilih opsi pembayaran yang tersedia
13. Apabila sesuai lanjutkan ‘Bayar’ 1
14. PLN Mobile akan mengarahkan ke aplikasi dompet digital
15. Konfirmasi dan bayar di aplikasi
16. Lihat detil status permohonan pada riwayat permohonan.

Disampaikan Yenti, penyambungan Sementara merupakan solusi cerdas bagi masyarakat yang membutuhkan listrik dalam jangka waktu yang singkat. Penyambungan Sementara bahkan siap menyuplai pelanggan yang membutuhkan daya listrik sementara dalam jumlah besar, seperti untuk pembangunan proyek, bisnis, atau pengadaan acara akbar , reunian , pulang basamo atau halal bi halal yang biasanya butuh suplay listrik lebih.

‘’Jadi silahkan gunakan produk ini untuk kegiatan Bapak Ibu pelanggan PLN Sumbar. Jika kapasitas listrik rumah tak cukup dan hendak mengadakan acara tertentu, gunakan Penyambungan Sementara, lakukan pengajuan di aplikasi PLN Mobile. Petugas kami standby melayani dan akan melakukan penyambungan sesegera mungkin,’’ sampainya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.