22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Perkumpulan Klub Renang Lumba-Lumba Gelar Kejuaraan Renang 

Perkumpulan Klub Renang Lumba-Lumba Gelar Kejuaraan Renang 

Ketua Panitia Minangkabau Open Swimming Champion Ship Damsir (kanan) memastikan kesiapan Minangkabau Open Swimming Champion Ship di Kolam Renang FIK UNP.


Padang, rakyatsumbar.id
Perkumpulan klub Renang Lumba – Lumba yang ada di Kota Padang mengadakan pertandingan renang Minangkabau Open Swimming Champion Ship yang ke – II di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) Padang. Pertandingan yang akan di resmikan oleh Sekretaris UNP Erianjoni ini akan berlangsung dari 21 – 23 Desember 2023.

Ketua Panitia Minangkabau Open Swimming Champion Ship Damsir saat di temui Harian Rakyat Sumbar menjelaskan sebanyak 451 peserta yang terdiri dari 51 klub renang akan mengikuti pertandingan yang akan memperlombakan gaya bebas, kupu-kupu, dada, dan punggung.

“Peserta berasal dari 6 provinsi di Sumatera seperti Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, dan Sumatera Selatan. Peserta sendiri terdiri dari 263 atlit putra dan 188 atlit putri,” paparnya, Rabu (20/12)

Selain itu, Minangkabau Open Swimming Champion Ship akan menghadirkan 126 medali yang akan diperebutkan oleh peserta.

“Pertandingan akan kita bagi berdasarkan kelompok umur peserta. Ada yang kelompok umur 17 tahun ke atas, kelompok umur 15 – 16 tahun, 12 -14 tahun,” tambahnya.

Dalam penyelenggaraan Minangkabau Open Swimming Champion Ship, Damsir mengakui, tidak ada dukungan dari Pemprov Sumbar dalam penyelenggaraan pertandingan ini.

“Kami berharap pertandingan ini berlangsung sukses walau tanpa dukungan dari Pemprov Sumbar dan instansi terkait. Kami telah berusaha berkirim surat kepada Gubernur Sumbar tentang kegiatan ini. Tapi, hingga saat ini tidak ada informasi lanjutan,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.