22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Peringati Hari Pahlawan, 208 Pelari Bakal Bersaing pada Ajang SP Runners Fun Run

Peringati Hari Pahlawan, 208 Pelari Bakal Bersaing pada Ajang SP Runners Fun Run

Peringati Hari Pahlawan, 208 Pelari Bakal Bersaing pada Ajang SP Runners Fun Run.


Padang, rakyatsumbar.id – Sebanyak 208 pelari akan bersaing menjadi yang terbaik di ajang SP Runners Fun Run 2023 yang digelar PT Semen Padang pada 12 November 2023. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November itu, bakal memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, SP Runners Fun Run ini sengaja digelar bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan pada generasi sekarang ini untuk terus memiliki semangat Kemerdekaan.

“Semangat kemerdekaan itu tidak harus melalui peristiwa heroik seperti yang telah dilakukan oleh para pahlawan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah di Surabaya yang pecah pada 10 November 1945, tapi bisa ditunjukkan dalam bentuk lain di era kekinian,” kata Anita.

Ia mencontohkan, dengan berlari tentunya dapat membuat badan sehat dan bugar. Dengan demikian, bisa ikut bergerak dan memiliki spirit dalam pembangunan negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing.

Ketua Panitia SP Runners Fun Run 2023 Salmond Pilima menambahkan, SP Runners Fun Run ini terdiri dari empat kategori, yaitu 3K, 5K, 5K Master dan 10K dengan total hadiah jutaan rupiah. Lomba ini terbuka untuk karyawan Semen Padang Group dan keluarga.

“Untuk rute masing-masing kategori, Salmond menjelaskan bahwa untuk kategori 3 K, rutenya di seputaran lapangan golf PT Semen Padang. Kemudian 5K, star dari Club House terus ke lapangan golf, dan keluar menuju pagar pembatas antara Pabrik Indarung VI dengan lapangan golf.

Setiba di pagar pembatas, lanjut ke arah Klinik Semen Padang, terus ke Bundaran Tugu Ayam, Gerbang Indarung, dan balik arah menuju Indarung I. “Dari Indarung I, lanjut ke bekas Tempat Pemandian Indarung (TPI), dan kembali finish di Club House.

Kemudian untuk rute 5K Master, rutenya sama dengan 5K. Bedanya, peserta 5K Master adalah mereka yang berusia 45 tahun ke atas. Selanjutnya untuk kategori 10K, setelah star dari Club House mengikuti rute untuk kategori 5K.

Namun begitu sampai di bundaran Tugu Cindua Mato, peserta terus berlari menuju lapangan sepakbola mini di kompleks L75, dan lanjut ke kompleks L120, Mesjid Raya Jabal Ramah, terus ke kawasan Gedung Serba Guna, dan kembali ke Bundaran Tugu Cindua Mato.

Setelah di bundaran Tugu Cindua Mato, peserta 10K ini terus berlari ke Gerbang Indarung, dan balik arah menuju Indarung I, lanjut ke bekas TPI, dan kembali finish di Club House. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.