22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Payakumbuh Gelar Apel & Tanda Tangan Komitmen K3

Peringati Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Payakumbuh Gelar Apel & Tanda Tangan Komitmen K3

Peringati Bulan K3 nasional, PLN UP3 Payakumbuh menggelar apel & tanda tangan komitmen K3.


Payakumbuh, rakyatsumbar.id – Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh menggelar apel bulan K3 dan penanda tanganan komitmen K3 pada Senin (15/01).

Apel yang berlokasi di halaman UP3 Payakumbuh dipimpin oleh Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza dan melibatkan Manager Area Layanan Haleyora Power Payakumbuh serta tenaga alih daya di lingkungan PLN UP3 Payakumbuh. Sejalan dengan tema Bulan K3 Nasional “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, Wilsriza menekankan pentingnya untuk selalu disiplin dalam menerapkan K3 pada seluruh unsur PLN Group.

“Salah satu kunci utama dalam memberikan pelayanan yang optimal dan berkelanjutan bagi pelanggan adalah _awareness_ dan komitmen yang tinggi untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja. Impementasi K3 yang baik di seluruh lini akan berimbas positif pada kepuasan pelanggan dan keandalan listrik, karena semua insan PLN sehat dan selamat dalam bertugas,” terang Wilsriza.

Menurut Wilsriza, menerapkan budaya K3 yang unggul akan mampu menekan angka kecelakaan kerja sekaligus meningkatkan produktivitas pekerja. Sehingga Ia mengajak seluruh peserta untuk menandatangani komitmen K3 sebagai wujud kepedulian dan _awareness_ seluruh lini yang bertugas sehingga semakin memperkuat disiplin budaya K3 untuk mewujudkan _Zero Accident_.

“Implementasi Budaya K3 tidak hanya dilakukan saat momentum Bulan K3 saja, namun harus diresapi dan diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Mari kita terapkan disiplin K3 yang baik, demi keselamatan diri sendiri dan lingkungan sekitar,” imbuhnya lagi.

Peringatan Bulan K3 Nasional yang berlangsung selama sebulan sejak tanggal 12 Januari hingga 12 Februari 2024, diharapkan menjadi momentum pengingat dan meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya penerapan budaya keselamatan dan kesehatan kerja dalam aktivitas sehari-hari. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.