17/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pergelaran 10 Lagu Terbaik LCLM Tingkat Nasional 2022 Pukau Ratusan Penonton

Pergelaran 10 Lagu Terbaik LCLM Tingkat Nasional 2022 Pukau Ratusan Penonton

Vani Vabiola salah seorang vokalis yang membawakan salah satu lagu dari 10 Lagu Terbaik LCLM Tingkat Nasional 2022.

Padang, rakyatsumbar.id – Ratusan pasang mata dibuat kagum dengan Pergelaran 10 Lagu Terbaik Lomba Cipta Lagu Minang (LCLM) Tingkat Nasional 2022 di Hotel Pangeran Beach, Sabtu (12/11/2022).

Mereka mengagumi 10 penyanyi/ vokalis yang membawakan 10 Lagu Terbaik yang terpilih dari LCLM Tingkat Nasional 2021, seperti Vani Vabiola yang melantunkan Lagu Minang Taganggam Bayang-bayang Ciptaan A Cancera dan Andra Respati membawakan lagu, Biso Ujuang Kato ciptaan Rhian D Kincai.

Pagelaran 10 Lagu Terbaik itu digelar dalam rangka acara puncak Lomba Cipta Lagu Minang (LCLM) Tingkat Nasional 2022 yang di ikuti 98 lagu yang diseleksi dan ditetapkan dari hasil penilaian dewan juri 10 Lagu Terbaik.

Selain menyaksikan vokalis yang telah terkenal seperti Ipank, Davi Istambul dan Kintani, juga disuguhkan pembukaan yang mempertontonkan tarian khas Minang, yang dihadiri Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Kadis Kebudayaan Provinsi Sumbar, Syaifullah, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran.

Pagelaran ini dibuka Gubernur Sumbar diwakili Kadis Kebudayaan, Syaifullah.

Dalam sambutanya, Syaifullah menghimbau agar vokalis yang menyanyikan 10 Lagu Terbaik LCLM Tingkat Nasional 2022 tampil membawakan lagu-lagu tersebut dalam setiap show-nya pada berbagai ivent musik.

Dengan menyanyikan lagu-lagu tersebut berarti tetap menanamkan nilai-nilai budaya Minang.

Selain itu, ia juga menginginkan para musisi di Sumbar mampu menjaga sopan dan santun dalam setiap penampilannya. Dengan Lomba Cipta Lagu Minang (LCLM) Tingkat Nasional 2022 bisa melestarikan budaya Minang. Bahkan para musisi Sumbar saat ini bisa mengembalikan nama harum Sumatera Barat saat bisa tampil di berbagai kesempatan.

Atas keinginan itu pula Pergelaran 10 Lagu Terbaik LCLM Tingkat Nasional 2022 yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach ini mendapat suport dari Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

DPD PAPPRI Sumbar yang diketuai Husin Daruhan menjadi penyelenggara dalam pergelaran ini, sukses dan lancarnya atas kerjasamanya yang baik dengan Kepala UPT Taman Budaya Sumbar. (ri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.