01/03/2024
Beranda » Pemprov Sumbar Juara 1 Turnamen Sepak-bola Piala Gubernur Usia 40 Tahun

Pemprov Sumbar Juara 1 Turnamen Sepak-bola Piala Gubernur Usia 40 Tahun

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Wagub Audy Joinaldi, Kadispora Maifrizon, merayakan juara

Padang, rakyatsumbar.id — Tim Pemprov Sumbar juara 1 turnamen sepak bola U-40 Piala Gubernur 2023, setelah mengalahkan PS AD Korem 032 Wirabraja, 3-2 (2-1), pada pertandingan final di Stadion H. Agus Salim, Selasa, (15/8) sore.

Tiga gol kemenangan PS Pemprov Sumbar diciptakan melalui Ferdinal Yandri. Pemain bernomor 19 ini mencetak 2 gol, menit ke 2 dan 28, sedangkan satu gol lagi tercipta akibat own goal (gol bunuhdiri) pemain PS AD.

Sementara itu, gol PS AD diciptakan oleh Riko Sastra, menit 27, dan A. Fadli, menit 58. PS Pemprov Sumbar memperoleh hadiah Rp15 juta, dan PS AD Rp10 juta.

“Terima kasih kepada Forkopimda Sumbar dan pihak-pihak yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Gubernur Cup 2023 ini,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi, usai pertandingan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumbar, Maifrizon, mengatakan, 17 tim mengikuti turnamen yang digelar selama 9 hari dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah penyelenggaraan turnamen ini lancar aman tertib dan sukses. Pemprov Sumbar sebagai juara satu. Kita apresiasi pihak pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” sebut Ery, panggilan akrab Maifrizon. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.