18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pelaksanaan Salat Idul Adha di Semen Padang Diikuti Seribuan Lebih Jamaah

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Semen Padang Diikuti Seribuan Lebih Jamaah

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Semen Padang di ikuti seribuan lebih jamaah.

Padang, rakyatsumbar.id – Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang, Minggu (10/7/2022) di ikuti seribuan lebih jamaah.

Bertindak sebagai Khatib pada Salat yang di mulai pukul 07.30 itu, H.Muhammad Fadhil Abrar, Lc. Sementara imam, Ustadz Rico Febrianto.

Pelaksanaan Salat Idul Adha itu terselenggara atas kerjasama Panitia Tetap Syiar Agama Islam PT Semen Padang. Berikut Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Indarung.

Tampak hadir dalam deretan jamaah, Direktur Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar.

Juga Direktur Keuangan dan Umum, Oktoweri, mantan Dirut PT Semen Padang, Benny Wendri.

Termasuk Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis, para staf pimpinan dan karyawan Semen Padang Group, serta masyarakat lingkungan perusahaan.

Direktur Keuangan PT Semen Padang mewakili manajemen mengharapkan jamaah untuk mendoakan umat muslim yang kini tengah menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Hal ini agar di terima amal ibadahnya dan menjadi haji mabrur.

Ia juga berharap kepada masyarakat Lubuk Kilangan dan sekitarnya untuk mendoakan PT Semen Padang beroperasi dengan sukses.

Pada Idul Adha tahun ini, katanya, PT Semen Padang telah menyalurkan bantuan 29 sapi kurban untuk masyarakat lingkungan.

“Apabila perusahaan sukses operasionalnya, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan tentu akan terus di salurkan perusahaan untuk masyarakat lingkungan, ” kata Oktoweri.

Khatib, H.Muhammad Fadhil Abrar, Lc, pada khutbahnya mengangkat tema Memetik Hikmah Idul Adha 1443 H dan Keteladanan Nabi Ibrahim AS.

Ia mengingatkan untuk bersyukur kepada Allah tahun ini bisa menjalankan ibadah Idul Adha dengan damai. Walaupun, sempat terjadi perbedaan dalam selisih hari.

“Setidaknya ini menjadi langkah awal kita untuk bisa bersatu dalam perbedaan,” katanya. (ri)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.