09/02/2023
Beranda » PDAM Kota Solok Jalin Kerjasama dengan BRI

PDAM Kota Solok Jalin Kerjasama dengan BRI

PDAM Kota Solok jalin kerjasama dengan BRI untuk mudahkan pelanggan bayar tagihan.

Solok, rakyatsumbar.id – Memudahkan pelanggan dalam membayar tagihan air, PDAM Kota Solok kembali melakukan inovasi.

Kali ini, PDAM bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Solok, Sumatera Barat. Kerja sama antara PDAM dengan salah satu perbankan itu, terkait layanan penerimaan pembayaran tagihan air minum secara online.

Direktur PDAM , Rabbi Luski, Kamis (1/12/2022) mengatakan, kerja sama dijalin untuk mempermudah pelanggan PDAM saat melakukan pembayaran rekening air.

Saat ini, tim IT PDAM dan IT BRI, lanjut dia, sudah bersinergi. Semua data pelanggan mulai dari Kecamatan hingga pelanggan tingkat kelurahan.

“Setelah ada kerja sama ini pelanggan PDAM sudah bisa membayar tagihan dimana saja di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selain kerja sama dengan BRI, sebelumnya pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Bank Nagari Cabang Solok serta Kantor Pos.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama dengan BRI ini dapat meningkatkan efektivitas penagihan di atas 90 persen,” terangnya.

Kepala Kantor Cabang BRI Solok, Asa Ageng Afianto, mengatakan, pihak BRI menyediakan lima akses jenis pembayaran untuk para pelanggan PDAM, bisa melalui ATM, BRI Link, BRI MO,  EDC BRI,  dan juga Teller.

“Dengan banyaknya ATM, serta agen BRI Link tersebar di Solok kami yakin dapat melayani pelanggan PDAM yang ingin membayar rekening airnya,” tutupnya. (wel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.