18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pasar Belimbing Segera Direvitalisasi

Pasar Belimbing Segera Direvitalisasi

Pasar Belimbing Segera Direvitalisasi

Pasar Belimbing segera direvitalisasi.

Padang, rakyatsumbar.id-Setelah menata Pasar Raya Padang dan pasar satelit lainnya sebagai sentral perdagangan bagi masyarakat, tahun ini Pemko Padang akan merenovasi Pasar Belimbing.

Hal itu diungkapkan Walikota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau Pasar Belimbing, Kuranji bersama Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sumatera Barat (Sumbar) I Andre Rosiade, Minggu siang (20/2/2022).

“Kita menyampaikan apresiasi dan terima lkasih kepada Pak Andre Rosiade yang terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar.”

“Dalam hal ini khususnya Kota Padang. Alhamdulillah, beliau telah memfasilitasi pembangunan fase III Pasar Belimbing dengan dukungan APBN sebesar Rp 4 Miliar dari Kementerian Perdagangan,” ujarnya.

Pembangunan selesainya diperkirakan Oktober mendatang.

“Semoga pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan,” ungkap Wlwalikota milenial tersebut didampingi Kadis Perdagangan Andree Algamar.

Ia berharap dengan adanya revitalisasi Pasar Belimbing ke depan akan menjadikan pasar pembantu yang representatif.

“Semoga dengan itu geliat perdagangan dan ekonomi warga kita semakin meningkat meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai saat ini,” kata Wako.

Pada saat yang sama Andre Rosiade menyebutkan, Pasar Belimbing adalah satu dari sejumlah pasar yang pembangunannya difasilitasinya di Sumbar.

Dimana sebelumnya tahun 2010 telah dibangun dua pasar di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Selanjutnya,2021 juga dibangun Pasar Pematangpanjang di Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah, tahun ini juga sudah dipastikan akan dilakukan revitalisasi bagi Pasar Belimbing.”

“Dengan membangun sebanyak 24 kios dan 66 hamparan untuk menghadirkan pedagang baru di pasar tersebut,” pungkas Andre. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.