Nikmati Malam Pergantian Tahun di Chinangkiek

3515

Hadirkan Kesenian Tradisional Minangkabau dan Permainan KIM
Solok, Rakyat Sumbar–
Bagi masyarakat Sumbar yang ingin menikmati liburan malam pergantian tahun 2019-2020, datang ke Bukit Chinangkiek adalah pilihan yang tepat. Objek wisata Chinangkiek Dream Park di atas Bukit Chinangkiek, Jorong Tampunik, Singkarak, Kabupaten Solok ini menghadirkan Kesenian Tradisional Minangkabau, Selasa malam (31/12).

Owner Chinangkiek Dream Park, Epyardi Asda menyebutkan, malam menyambut tahun baru 2020 akan sangat gebyar di Bukit Chinangkiek. Berbagai pertunjukan tradisional Minangkabau akan dihadirkan di bukit ini.

“Kita menghadirkan berbagai kesenian trasional Minangkabau di Bukit Chinangkiek ini. Ada tari piring, dan kesenian tradisional lainnya. Kita juga hadirkan beberapa Artis Minang seprti Yen Rustam dan lainnya, untuk mengisi malam pergantian tahun ini,” ujar Epyardi Asda.

Tidak hanya itu, pengunjung nantinya akan dimanjakan dengan permainan KIM, dengan hadiah yang cukup besar. Permainan KIM ini dapat diikuti secara gratis, tidak dipungut biaya apapun. “Mari kita nikmati hiburan permainan KIM di Chinangkiek. Hadiahnya besar-besar dan gratis,” ajak Epyardi.
Chinangkiek Dream Park bakal menjadi tempat rekreasi dengan wahana terbesar dan terlengkap di Sumatera. Rencananya, objek wisata keluarga ini, bakal mulai beroperasi April tahun 2020 nanti.
Chinangkiek Dream Park telah dibangun fasilitas waterpark, dry park, adventure park, villa resort, café dan resto. Fasilitas waterpark terdiri dari kiddy pool (ember tumpah, seluncur anak), baby pool (shower, seluncur anak dan air mancur, water goal), lazy river (kolam arus) dan row landing pool (tornado slide, boomerang slide, jump slide, race slide, mandi busa dan water ball).
Fasilitas dry park, terdiri dari, ferris wheel (bianglala), carousel (anting-anting), kora-kora, bom-bom car. Untuk fasilitas adventure park, terdiri dari, ATV Track CC125, ATV Trak CC 250, flying fox 2 line, bike line, balon udara swafoto, rumah pohon dan jembatan serta rumah pohon swafoto. Sementara, fasilitas resort village terdiri dari, rumah kayu satu dan dua kamar, rumah batu satu dan dua kamar serta ballroom.

Saat ini, menurut Epyardi, juga tengah dilakukan pengembangan di lahan seluar 30 hektar di atas bukit ini, untuk membangun 27 wahana dan roller coaster. Selain itu, juga akan dibangun taman kebun binatang dan taman buah dan hotel bintang empat. “Dengan pengembangan yang dilakukan nanti, maka finalnya di Bukit Chinangkiek ini, bakal hadir Sipan Fantasi, yakni Singkarak Aripan Fantasi,” ujar Epyardi.

Diakui mantan Anggota DPR-RI tiga periode ini, keinginan untuk menghadirkan Chinangkiek Dream Park sebagai tempat rekreasi wisata keluarga baru, karena dirinya melihat Sumbar sangat kaya dengan potensi alamnya yang indah dan SDM-nya yang mumpuni. Namun, untuk mengelolanya perlu investasi dan sentuhan tekhnologi.

Epyardi membangun objek wisata di Bukit Chinangkiek. Awalnya, objek wisata yang dibangun hanya untuk wisata keluarga besarnya saja. Namun, karena banyaknya masyarakat yang berkunjung, maka Epyardi membukanya untuk umum.

“Saya buka untuk umum, karena saya sudah survey pasar dan menelaah apa yang bisa membawa masyarakat Sumbar, untuk datang ke Kabupaten Solok. Inilah yang akan saya bangun saat ini. Saya langsung datang ke Cina melihat pabrik untuk membuat wahana permainan dan roler coaster. Saya ingin bangun 27 wahana dan roller coaster di sini, sehingga Bukit Chinangkiek ini bakal menjadi tempat rekreasi dengan wahana terbesar dan terlengkap di Sumatera,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here