25/09/2022
Beranda » Minat Masyarakat Rendah, PMI Padang Kekurangan Stok Darah

Minat Masyarakat Rendah, PMI Padang Kekurangan Stok Darah

Wako Padang Hendri Septa mengajak masyarakat Padang rutin donor darah.

Padang, rakyatsumbar.id -Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan, setiap hari jumlah pendonor darah di Kota Padang semakin berkurang.

Biasanya PMI Kota Padang berhasil mengumpulkan darah 150 kantong sehari, sekarang hanya bisa 50 sampai 75 kantong darah.

Menanggapi hal itu, Walikota Padang Hendri Septa mengajak masyarakat Kota Padang untuk rutin donor darah.

Menurutnya, dengan rutin donor darah maka badan menjadi sehat, kerja ginjal berkurang karena darah dalam tubuh terus berganti.

Hendri Septa mengatakan itu sewaktu membuka acara Donor Darah yang digelar oleh PMI Kota Padang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) Sumatera Barat.

Hal ini dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, di Jalan Ujung Gurun, Kamis (18/8/2022).

“Kami mengajak warga Kota Padang untuk donor darah, di samping membantu orang banyak juga berpahala bagi kita,” ucap Wako Hendri Septa.

“Setiap hari kebutuhan darah di Kota Padang semakin meningkat namun jumlah orang yang mendonorkan darah semakin berkurang.”

“Oleh karena itu kami mengajak masyarakat Kota Padang untuk donor darah agar ketersediaan darah dapat tercukupi,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Padang Barat Junie Nursyamzah mengatakan, ia telah meminta seluruh ASN dan masyarakat di lingkungan Kecamatan Padang Barat untuk ikut donor darah.

“Kita berharap dengan kerja sama seperti ini 150 kantong darah sehari yang ditargetkan oleh PMI Kota Padang bisa tercapai.”

“Sehingga kebutuhan dan ketersediaan darah di Kota Padang dapat tercukupi,” imbuhnya. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.