25/09/2022
Beranda » Menggila, Kabau Sirah Cukur Gundul Perserang

Menggila, Kabau Sirah Cukur Gundul Perserang

Vendri Mofu melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka Semen Padang ke gawang Perserang yang di kawal Ruly Desrian.

Padang, rakyatsumbar.id – Semen Padang FC mengamuk. Tim kebanggan urang awak itu mencukur gundul Perserang pada pekan keempat Liga-2, Kamis (22/9/2022) di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Tak tanggung-tanggung skuad asuhan Delfi Adri menang besar, lima gol tanpa balas.

Tampil dominan sepanjang pertandingan serta dikartumerahkannya  salah seorang pemain Perserang di menit 68 membuat Kabau Sirah leluasa menguasai laga dan menciptakan sederet peluang.

Lima gol tuan rumah masing-masing tercipta melalui sumbangsih dua gol Vendri Mofu, Firman, M. Sanjaya dan gol penutup dari kaki pemain muda Nouval Ramadan.

Semen Padang FC sejatinya bisa mengakhiri laga dengan skor 7-0. Hanya saja sepakan penalti M Sanjaya dan Pandi Lestaluhu gagal menembus gawang Ruly Desrian.

Dengan kemenangan clean sheet ini, untuk Sementara Kabau Sirah bertengger di posisi kedua grup Barat dengan koleksi poin 8.

Sanjung Pemain

Pelatih Kepala Semen Padang FC Delfi Adri mengapresiasi usaha keras anak asuhnya sehingga mampu mengamankan poin maksimal untuk kali kedua di kandang sendiri.

Ia menilai kapasitas pemain  pengganti sangat luar biasa. Begitu juga pemain utama yang bermain apik sejak kick off.

“Anak-anak tampil luar biasa. Mereka bisa menerapkan taktik dan strategi yang kita terapkan,” ujarnya.

Sementara menyangkut ditariknya Escobar di akhir babak pertama, Delfi mengatakan, ada sedikit cedera yang menghampiri pemain naturalisasi ini sehingga harus ke luar dan memasukan M Sanjaya.

“Kita memiliki pemain pengganti yang secara kemampuan tak berbeda dengan pemain utama. Ini bisa di lihat dari pertandingan tadi,” pungkas Delfi. (rif)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.