01/03/2024
Beranda » Maju Ke DPR-RI, Dukungan Terus Mengalir Untuk Haji Meris

Maju Ke DPR-RI, Dukungan Terus Mengalir Untuk Haji Meris

Haji Meris ketika menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir.

Haji Meris ketika menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir.

Dharmasraya, rakyatsumbar.id- Haji Meris calon legislatif DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sumbar. Yakni Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, dan Kabupaten Dharmasraya, dengan nomor urut 7, terus mendapatkan dukungan dari masyarakat Sumbar.

Kali ini, dukungan tersebut mengalir dari Hendri Atriyan salah satu tokoh masyarakat di Nagari Sikabau Kecamatan Pulau Punjung. Ia menyatakan dukungannya terhadap Haji Meris untuk dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat Dharmasraya di Senayan. Menurutnya, Haji Meris pantas mendapatkan kepercayaan tersebut, sebab tindakan yang ia lakukan selama ini.

“Kebaikan dan ketulusannya untuk kemaslahatan masyarakat tidak diragukan lagi. Jauh sebelum ia menyatakan untuk maju pada pileg 2024 ini, ia telah dikenal sebagai pengayom bagi masyarakat badarai seperti saya,” ungkapnya.

Diceritakan Henri, pada waktu Dharmasraya mengalami banjir pada awal tahun lalu, Haji Meris salah satu dari tokoh politik yang pertama tampil membantu warga terdampak, dan hal serupa juga telah ia lakukan pada sebelum-sebelumnya, jauh sebelum ia mencalonkan diri sebagai caleg dari Dharmasraya.

“Haji Meris adalah tokoh panutan yang memang sudah teruji setiap tindakan dan perbuatannya, kebaikan yang ia lakukan tidak karbitan, dan itu telah ia buktikan jauh sebelumnya,” jelasnya.

Dengan maju pada pileg ini, ditambahkan Hendri, sebenarnya itu sama saja dengan beliau merelakan kenyamanannya sendiri untuk mengemban harapan kita sebagai masyarakat selama ini, menjadi penyambung lidah bagi masyarakat Dharmasraya di gedung parlemen.

“Sebenarnya dia tak pantas minta tolong, kita lah yang seharusnya minta tolong ke dia sebagai orang yang akan mengemban tugas sebagai perwakilan kita dan kini, tugas kita adalah mendukung dan menyampaikan kegelisahan kita kepada beliau,” tutur Hen.

Begitu juga dengan salah seorang masyarakat di Nagari Sungai Dareh, Almuhamad Dino mengatakan, masyarakat di nagarinya telah berkomitmen untuk mengantarkan Haji Meris menjadi anggota DPR RI. “Kami telah sepakat mendukung Haji Meris jadi anggota DPR RI,” katanya, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Haji Meris adalah Caleg yang tidak berjanji muluk-muluk. Ia memberi apa yang bisa dibantunya dan berbicara gagasan setelah nanti dia dipercaya menjadi Anggota DPR RI.

Begitu juga dengan pandangan Budi Setiawan. Menurutnya, Haji Meris merupakan politisi yang energik dan sarat pengalaman.“Satukan suara, satukan tekad, kami dukung Haji Meris. Bersama-sama kita antarkan anak nagari dari Dharmasraya menuju DPR RI,” katanya.

Bagi Haji Meris, turun ke masyarakat pada masa kampanye bukan persoalan perkenalan diri, apalagi mengumbar janji, tapi agar lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan real bagi masyarakat. Sehingga, ketika legislator sampai di Senayan, jelas apa yang akan diperjuangkan.

Bersama timnya, Haji Meris menyapa berbagai kalangan masyarakat. Tidak sebatas di daerah perkotaan saja, namun juga hingga ke pelosok-pelosok daerah.

“InsyaAllah, sesuai dengan niat awal saya, berjuang untuk masyarakat. Mungkin selama ini ruang yang tersedia cukup terbatas, tapi dengan jalur DPR RI tentu akan bisa berbuat lebih banyak,”tukasnya.

Dari perjalanannya membaur dengan masyarakat, banyak hal yang menjadi catatan bagi Haji Meris. Rata-rata, suara masyarakat menyangkut persoalan ekonomi, pertanian hingga pendidikan.

Sejatinya, kebutuhan mendasar itu harus tuntas dan menjadi prioritas bagi wakil masyarakat Sumbar di Senayan. Menurutnya, banyak instrumen yang bisa dimanfaatkan untuk mengurai berbagai persoalan dasar masyarakat.

Tentunya, peluang-peluang itu sudah tergambar jelas dalam benak Haji Meris agar bisa untuk menyelesaikan persoalan masyarakat.

“Anggota DPR RI punya kewenangan yang lebih luas dalam mengakomodir setiap kebutuhan masyarakat. Banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, tinggal komunikasi dan kemauan untuk berjuang lebih gigih,” ujarnya.

Haji Meris mengajak masyarakat Sumbar untuk lebih hati-hati dalam memilih wakilnya. Jangan tergiur dengan janji manis politik, apalagi karena uang. Sebab, dampaknya akan dirasakan masyarakat lima tahun mendatang.

“Silahkan tentukan pilihan dengan melihat latar belakang kandidatnya, seperti apa rekam jejaknya. Tapi jika memilih karena money politik, maka anggota dewan yang terpilih tidak ada lagi beban moral dan tanggungjawab terhadap masyarakat,” tutupnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.