01/03/2024
Beranda » Maju di Pileg 2024, Firman Wanipin Banjir Dukungan dan Siap Raih Suara di Kota Padang

Maju di Pileg 2024, Firman Wanipin Banjir Dukungan dan Siap Raih Suara di Kota Padang

Maju di Pileg 2024, Firman Wanipin dua dari kanan) banjir dukungan dan siap raih suara di Kota Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Barat dari partai Ummat Firman akrab di Panggil Wanipin mendapat dukungan dari banyak simpul relawan Anies Baswedan.

Firman Wanipin yang mencalonkan diri dari daerah pemilihan Sumbar 1 meliputi daerah Kota Padang tersebut optimis dapat kursi di DPRD Provinsi Sumbar.

Nama Firman atau yang akrab disapa “Wanipin” santer digadang-gadang akan melenggang menuju gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Meski notabene sebagai pendatang baru dalam kancah perpolitikan Sumatera Barat, namun telah mampu meraih simpati masyarakat, khususnya yang berada di Sumbar 1, Kota Padang yang terdiri dari 11 kecamatan.

Sosok Wanipin dikenal sebagai pribadi yang supel (ramah), mudah bergaul, agamais, serta ringan tangan dalam membantu sesama membuat hubungannya terasa hangat dan dekat dengan semua kalangan.

Tak heran, ketika Manager Harian Umum Rakyat Sumbar itu menyatakan sikap untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Barat melalui Partai Ummat pada Pileg 2024 mendatang, mendapat sambutan positif dan dukungan dari berbagai pihak.

Alhamdulillah dukungan dari berbagai kalangan masyarakat terus mengalir. Terutama sekali dari keluarga besar, sahabat, kerabat, dan para simpatisan yang terus terang saja membuat saya terharu dengan ketulusan mereka,” ucapnya saat ditemui di rumah Rakyat Sumbar, Kamis (30/11/2023).

Namun besarnya dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya tak lantas membuat ia merasa jemawa.

Sebaliknya, ia memaknai dukungan yang diberikan sebagai sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

Bagi dia, tidak ada satu jabatan dalam konteks politik yang bisa diraih sendiri tanpa bantuan orang lain. Karenanya, jika dipercaya mengemban amanah rakyat, dirinya berkomitmen untuk melanjutkan tradisi baik. Yakni senantiasa saling membantu dalam kebaikan.

“Saya tidak bisa berjanji muluk-muluk. Intinya, jika Allah SWT meridhoi perjuangan kita ini, maka kita akan bersama-sama membangun wilayah kita,” komit dia.

Syaruddin On yang merupakan Tokoh Masyarakat Gang Atalas Ulak karang Utara Kecamatan Padang Utara menyampaikan pandangannya, bahwa Firman Wanipin merupakan figur yang tepat untuk ia percayakan memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil Sumbar 1, Kota padang

Sebab, jelas dia, Wanipin adalah pribadi yang baik, sederhana, dan tidak mengenal batasan dalam bergaul dengan siapa saja. Bahkan hubungannya dekat dengan Wanipin sudah lama terjalin, jauh sebelum ada rencana menjadi Caleg.

“Wanipin itu kalau menurut saya sosok yang sangat baik. Beliau itu enak diajak diskusi. Bahkan kalo kita minta bantuan beliau tidak pernah menolak, selama beliau bisa pasti dibantu,” tutur Syafruddin On.

Hal senada disampaikan Syamsimar, warga Palarik Air pacah Kecamatan Koto tangah, dia menyebut bahwa Wanipin merupakan tokoh yang diyakininya memiliki kepribadian sederhana dan agamais.

“Atas keyakinan itu, kami bertekad untuk memenangkan beliau. Karna kami yakin beliau adalah sosok yang tepat untuk mewakili kami di DPRD Sumbar nanti,” yakinnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.