24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Maju Caketum KONI, M Nofan Indra akan Perjuangkan Nasib Atlet

Maju Caketum KONI, M Nofan Indra akan Perjuangkan Nasib Atlet

Muhammad Nofan Indra

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Suksesi pemilihan calon ketua umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Oktober mendatang, mulai memunculkan sejumlah nama, salah satunya M Nofan Indra yang saat ini menjabat Ketum Kempo Kota Padangpanjang.

“Insya Allah, saya akan mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum KONI, mohon dukungan,” sebut Nofan Indra kepada rakyatsumbar.id, Rabu (13/09/2023).

Keinginannya untuk maju di lembaga induk olahraga itu, selain untuk mengabdikan dirinya sebagai mantan atlet nasional yang telah melanglang buana di sejumlah kejuaran nasional dan internasional.

Juga sebagai wadah, pembinaan terhadap insan olahraga di Kota Padangpanjang. Apalagi, saat ini cukup banyak pihak yang menyatakan diri sebagai pecinta olahraga, tetapi tidak menjiwai olaharaga itu sendiri.

“Jangan jadikan olahraga itu sebagai tempat hidup, tetapi hidupkan lah olahraga itu, maka kamu akan besar bersama olahraga,” ungkap pria yang pernah Juara Nasional Kempo itu.

Jika terpilih nantinya, lanjut Nofan, dirinya akan memperjuangkan nasib atlet. Khususnya dalam pembinaan dan mencari bibit-bibit olahragawan di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

“Jangan taunya bertepuk tangan bila atlet bila sudah menjadi juara saja, tetapi lihatlah bagaimana mereka berproses. Disanalah perjalanan berat seorang atlet, karena saya pernah merasakannya,” sebut Nofan yang aktif sebagai Wasit di berbagai Kejuaraan Kempo.

Untuk suksesi pemilihan Caketum KONI, Nofan juga berharap dukungan dari pengurus cabang olahraga (Cabor) yang ada di Padangpanjang.

“Karena, tanpa dukungan dari sesama pecinta olahraga, saya tidak mungkin bisa mewujudkan cita-cita mulia ini dan untuk kemajuan olahraga di Kota Padangpanjang yang kita cintai ini,” ungkapnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.