17/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » KPU Kabupaten Solok Gelar ToT bagi Fasilitator PPK dan PPS

KPU Kabupaten Solok Gelar ToT bagi Fasilitator PPK dan PPS

Solok,rakyatsumbar.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten solok menggelar Bimbingan Teknis dan Training of Trainer bagi fasilitator PPK dan PPS Se-Kabupaten Solok, Rabu (24/1/2024). Bimtek dilakukan di Hotel Mercure Padang.

Bimtek dan ToT tersebut diikuti oleh 70 orang Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) dan 222 Panitia Pemungutan Suara (PPS) nagari.

Bimtek dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar. Hadir komisioner KPU; Defil, Desva Wandri, Novialdi Serta Sejumlah Jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Solok.

Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar, mengatakan, Bimtek dan ToT merupakan persiapan pelantikan KPPS yang akan dilaksanakan 25 Januari 2024. PPS dan PPK nantinya akan memberikan Bimtek bagi KPPS.

“Pelantikan nanti serentak di setiap nagari dan terhubung dengan KPU RI. Kemudian kita akan melakukan pembekalan terhadap seluruh KPPS Kabupaten Solok dari 26-29 Januari 2024,” ujar Hasbullah Alqomar.

Sehubungan dengan kian dekatnya pemilu, Qomar meminta petugas adhock untuk gencar dan serius dalam melaksanakan tugas.

“Hari pelaksanaan pemungutan suara tinggal 21 hari lagi, jadi ditegaskan kepada kawan-kawan tidak ada lagi waktu main-main, kita harus kerja sesuai aturan tahapan yang telah ditetapkan” jelasnya.

Qomar menegaskan kepada seluruh jajaran penyelenggara untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat. Jaga profesionalisme dalam menjalan tugas dan fungsi.

“Lakukan seluruh tahapan dan tugas sesuai dengan aturan. Jangan sampai ada yang bermain-main. Jangan lupa jaga kesehatan sebab proses pemilu masih panjang,” tutupnya. (Well)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.