12/08/2022
Beranda » Kepastian Riza-FDB di Pilgub Sumbar Tunggu Restu DPP PKS  

Kepastian Riza-FDB di Pilgub Sumbar Tunggu Restu DPP PKS  

Padang, Rakyat Sumbar—Dukungan terhadap Febby Dt Bangso (FDB) berpasangan dengan Riza Falepi maju di pemilihan gubernur Sumbar 2020 semakin terlihat.  Dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), surat dukungan dan persetujuan  untuk Ketua DPW PKB menjadi calon wakil gubernur pasangannya Walikota Payakumbuh  telah diterbitkan.

Selasa, (10/3) sore, FDB yang akan berpasangan dengan Riza Falepi   telah melakukan pertemuan dengan DPW PKS Sumbar. Pada pertemuan di Restauran Mahakam di komplek GOR Haji Agus Salim Padang, FDB didampingi petinggi pengurus DPW PKB Sumbar , Tuangku Zulhelmi , Iswandi , Sabam Adrianto dan Irsyad Syafar didampingi Rahmad Saleh.

“Pertemuan ini sebagai tindak lanjut pasca diterbitkannya surat dukungan dan persetujuan  PKB untuk Riza Falepi dan FDB. Untuk dukungan PKS untuk Pak Riza Falepi dan FDB juga segera diterbitkan,” sebut Febby Dt Bangso usai pertemuan tersebut kepada awak media, kemarin. Febby Dt Bangso, Cawagub yang akan berpasangan dengan Riza Falepi di Pilgub Sumbar saat pertemuan dengan Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar, Selasa (10/3). FDB didampingi petinggi pengurus DPW PKB Sumbar , Tuangku Zulhelmi , Iswandi , Sabam Adrianto , dan dari PKS didampingi Rahmad Saleh.

Ia menambahkan, tujuan pertemuan itu guna mengerucutkan soal keputusan Cagub dan Cawagub yang dilakukan oleh DPP PKS. Jika putusan DPP PKS mengusung Rizal Felepi sebagai Cagub dan Febby Dt Bangso sebagai Cawagub dan PKS berkoalisi dengan PKB, maka bagi kader tidak ada cerita selain all out memenangi Pilkada Gubernur Sumbar.

“Itu benang merah pertemuan kita tadi di Mahakam Resto Padang,” jelasnya.

Meskipun begitu, Febby Dt Bangso menyampaikan, dalam hal ini pihaknya  sangat paham proses di internal PKS. Untuk proses di DPP PKS akan di follow up DPP PKB dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang merupakan salah satu pendiri PKS.

“PKB juga membicarakan koalisi Pilkada di beberapa kab/kota.  Jika kursi PKB dan PKS bisa klop untuk mendukung paslon kepala daerah, BKB pastikan berkoalisi dengan PKS. Seperti untuk Pilgub PKS punya 10 kursi, dan PKB punya 3 kursi. 13 kursi ini sudah memenuhi persyaratan untuk pengusulan pasangan calon ke KPU Sumbar nanti,” jelasnya.

Ketua DPW PKB Sumbar ini juga meminta dukungan kepada Ketua DPD PKS Sumbar Irsyad Safar agar DPP PKS dapat memberikan dukungan tersebut untuk dirinya degan Riza Falepi di Pilgub Sumbar.

“PKB optimis Pak Riza segera di SK kan oleh DPP PKS mengingat Pak Irwan Prayitno berada pada Garda depan untuk proses dukungan tersebut. DPP PKB juga akan melakukan komunikasi politik di tingkat elit DPP PKS,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.