29/11/2022
Beranda » Kapolda Sumbar Bagi Masker ke HMI dan Pokdarkamtibmas

Kapolda Sumbar Bagi Masker ke HMI dan Pokdarkamtibmas

Padang, Rakyat Sumbar Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, menyerahkan 2. 000 masker kepada relawan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan Pokdarkamtibmas Kota Padang, di Mapolda, Senin, (4/5) sekira pukul 08.30.

“Masker ini selanjutnya akan dibagikan oleh para relawan kepada masyarakat. Terima kasih kepada relawan yang membantu menyerahkan masker kepada masyarakat,” kata Toni Harmanto, usai menyerahkan masker.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan, secara keseluruhan masker yang diserahkan sebanyak 2.000. Namun, untuk Pokdarkamtibmas sudah dibagikan langsung ke lapangan.

“Secara simbolis Pak Kapolda hari ini telah menyerahkan masker kepada relawan dari HMI sebanyak 1.000 masker, untuk Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarwis) sudah dibagikan,” ungkap Satake Bayu.


Foto: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, berfoto bersama usai menyerahkan masker.(IST)

Ia menyampaikan, penyerahan masker kepada masyarakat melalui relawan ini merupakan kepedulian Polda Sumbar kepada masyarakat yang terdampak penyebaran virus Korona.

“Relawan dari HMI akan membagikan masker tersebut kepada masyarakat di Pesisir Selatan. Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” jelas Satake.

Satake mengimbau masyarakat di Sumbar supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah, terutama Pemerintah Provinsi Sumbar yang menerapkan PSBB sebagai upaya memutus penyebaran virus Korona.

“Selain itu, perantau asal Sumbar diimbau supaya tidak mudik sementara waktu ke kampung halaman, karena Covid-19 sedang mewabah,” sebutnya.

Ia mengakhiri, imbauan tidak mudik ini salah satu upaya membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut.

“Selain itu, masyarakat diminta tetap di rumah, memakai masker kalau ke luar rumah, serta menerapkan social distancing dan physical distancing,” tutup Satake. (byr)

Foto utama: Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, menyerahkan masker secara simbolis kepada relawan dari HMI. (IST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.