24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kapolda Sumbar Ajak Personel Jaga Kesopanan

Kapolda Sumbar Ajak Personel Jaga Kesopanan

Kapolda Sumbar Irjenpol Suharyono saat memimpin apel pagi di Mapolda Sumbar, Senin (18/9) pagi.


Padang, rakyatsumbar.id – Kapolda Sumbar Irjenpol Suharyono, mengingatkan para personelnya supaya menjaga sopan santun saat memberikan pelayanan. Selain itu, jenderal bintang dua tersebut meminta personelnya menjaga kesehatan.

“Seluruh personel di Polda Sumbar dan jajarannya agar tetap menjaga etika, tata kerama, serta sopan santun di Sumbar,” kata Suharyono saat apel pagi di Mapolda Sumbar, Senin (18/9) pagi.

Ia melanjutkan, para personel juga harus menjaga kesehatan, sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

“Pentingnya menjaga kesehatan, karena kesehatan itu kita yang jaga. Lanjutkan perjuangan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Suharyono, pada apel pagi yang dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar.

Setelah memimpin pelaksanaan apel pagi, Irjen Suharyono melanjutkan memberikan arahan kepada personel Ditsamapta Polda Sumbar, khususnya kepada Bintara remaja. Ia berpesan masalah kedisiplinan dalam melaksanakan tugas.

Suharyono juga menekankan kepada Bintara remaja, agar melaksanakan kegiatan yang positif, dan mengontrol emosional selaku anggota Polri saat bersentuhan dengan masyarakat.

 

“Jangan menjadi sumbu pendek, emosional harus dijaga. Karena kita sebagai pelayan masyarakat, jangan sakiti masyarakat,” tutur Suharyono, mengingatkan.

Penekanan selanjutnya, agar berhati-hati dalam bergaul dimanapun berada, serta selalu menjunjung tinggi adat dan istiadat di Ranah Minang.

“Jangan sombong setelah menjadi polisi, cukup bangga saja. Kebanggaan orang tua, keluarga jangan disia siakan. Tetap semangat bekerja yang terbaik,” tutup Suharyono. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.