09/12/2022
Beranda » Kader PKB Sumbar Bergerak Tanpa Berisik, Bekerja Sepenuh Hati: 140 Ton Sembako Cak Imin Dibagikan

Kader PKB Sumbar Bergerak Tanpa Berisik, Bekerja Sepenuh Hati: 140 Ton Sembako Cak Imin Dibagikan

Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Datuk Bangso, ketika menyerahkan paket Sembako untuk wartawan dan awak media kepada Pemred Padang Ekspres Revdi Iwan Syahputra.

Padang, Rakyat Sumbar– Bergerak tanpa berisik, bekerja sepenuh hati. Prinsip tersebut benar-benar menjadi landasan setiap langkah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar.

“Insya Allah, kami akan datangi langsung setiap warga,” kata Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Datuk Bangso, ketika menyerahkan paket bantuan Sembako untuk wartawan dan awak media, di Padang, Kamis (14/05/2020).

Paket Sembako untuk wartawan dan awak media tersebut, merupakan bagian kecil dari paket lain yang diserahkan sejak kemarin hingga beberapa hari ke depan. Ada 10.000 paket Sembako (140 Ton), dibawa dalam delapan kontainer.
Menurut Datuk Febby, sapaan akrab H Febby Datuk Bangso, wartawan dan awak media termasuk di antara masyarakat atau pekerja yang terdampak Pandemi Covid-19, sementara peran dan kontribusi mereka sangat besar, khususnya dalam menyampaikan informasi dan sosialisasi terhadap upaya-upaya penanggulangan Covid-19.

“Selama ini, wartawan termasuk yang terlupakan, sehingga kami mengusulkan kepada Ketua Umum PKB agar kawan-kawan ini diperhatikan,” kata Datuk Febby, ketika menyerahkan paket bantuan Sembako tersebut.

Usulan tersebut direspon luar biasa Cak Imin, sebab kata Datuk Febby menjelaskan, sebelum terjun ke dunia politik, sebenarnya Cak Imim adalah seorang wartawan, “beliau justru berpesan agar bantuan yang dikirimnya agar diberikan terlebih dahulu kepada wartawan, kata beliau jangan lupa berikan terlebih dahulu untuk Sahabat Pers Muhaimin di Sumbar,” katanya sembari menyebutkan, untuk Sahabat Pers Muhaimin Sumbar dibagikan 1.000 paket Sembako.

Selain diserahkan untuk Sahabat Pers Muhaimin Sumbar, bantuan juga diberikan Persatuan Tukang Pijat Tuna Netra Indonesia (Pertuni), Porter Bandara BIM, Perempuan PKB,  DPC PKB Padangpanjang, DPC PKB Padangpariaman, PWI Pariaman, DPC PKB Kota Pariaman. Hari ini, akan dilanjutkan disimpul-simpul yang sudah direncanakan.

Diterpa Hoax

Beberapa jam sebelum jadwal penyerahan bantuan Sembako tersebut, sedikitnya ada sekitar seratusan orang warga berkumpul di pelataran parkir Graha Pena Padang. Kehadiran mereka, katanya untuk menjemput paket bantuan Sembako dari Cak Imin. Mereka sudah membawa KK dan KTP.

Mereka mengatakan, bantuan tersebut akan diserahkan langsung di kantor tersebut, terkait dengan informasi yang berkembang dari berbagai media sosial, “informasinya di sini,” kata mereka sembari memperlihatkan informasi yang viral dari berbagai media sosial tersebut.

Terkait hal itu, Pemred Padang Ekspres Revdi Iwan Syahputra menyebutkan, kendati memang akan ada penyerahan bantuan Sembako dari Muhaimin Iskandar untuk masyarakat Sumbar, namun mekanismenya diatur oleh DPW PKB Sumbar.

“Informasi di media sosial itu, murni hoax. PKB tak pernah  menyebarkan informasi   menyesatkan dan menyusahkan rakyat terhadap penyaluran bantuan. Proses dan mekanisme sudah diatur sedemikian rupa. Tidak mungkin langsung dibagikan begitu saja dalam massa PSBB ini,” kata H Febby Datuk Bangso sembari menyebutkan, pihaknya tetap patuh pada protokol kesehatan.

Katanya, bantuan diantarkan  langsung ke rumah warga oleh kader PKB dan melalui simpu-simpul jaringn PKB di daerah,” ujar Febby didamping kader PKB Iswandi dan Sabam Handrianto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.