Kabau Sirah Terus Berbenah, Weliansyah Harapkan Dukungan

5983

Padang, rakyatsumbar.id Semen Padang FC terus berbenah dalam menghadapi gelaran Liga 2 mendatang. Usai hentikan perlawanan SKO Sumbar dengan skor 3-1 dalam ujicoba di Lapangan Mess Indarung, Padang, Sabtu (19/06/2021) lalu, Rudi dan kolega terus digenjot dengan porsi latihan taktik oleh tim pelatih yang dikomandoi Weliansyah.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah, mengungkapkan, banyak hal yang dapat dijadikan bahan evaluasi usai ujicoba kemarin. Meski skor tidak mencolok, ia mengaku anak asuhnya memahami keinginan pelatih.

“SKO Sumbar merupakan talenta muda yang menjanjikan. Kita jangan hanya melihat skor. Tapi lihatlah proses anak-anak dalam bermain. Di lapangan mereka sudah mulai menemukan ritme dan memahami situasi pertandingan,” kata Weliansyah saat dihubungi Rakyat Sumbar, Senin (21/06/2021).

Mantan pemain bertahan PS Semen Padang yang ikut menjuarai Piala Galatama ini mengungkapkan, anak asuhnya berada dalam kondisi prima. Baik dari segi fisik maupun harmonisasi tim. Hal ini menurutnya merupakan modal yang bagus untuk menyongsong Liga 2 mendatang.

“Target kita jelas. Kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Untuk itu dibutuhkan tekat yang kuat dan harmonisasi di dalam tim. Dan alhamdulillah saat ini semuanya berjalan baik,” jelasnya.

Mantan pemain yang juga pernah merumput di PSP Padang ini juga mengungkapkan, mengarungi Liga 2 mendatang sebagai pelatih kepala merupakan tantangan tersendiri baginya. Dan ia merasa sangat beruntung mendapatkan dukungan dari manajemen.

“Ini adalah tantangan. Kami ditunjuk oleh manajemen tentu dengan alasan yang kuat. Dan kami pribadi juga bertekad untuk memberikan yang terbaik. Agar semakin banyak bermunculan pelatih berkualitas dari Sumatera Barat,” tuturnya.

Weliansyah juga memohon dukungan kepada suporter tim Urang Awak dan masyarakat Minangkabau secara umum. Ia berharap, setiap proses yang dilakukannya didukung oleh seluruh elemen demi mengembalikan kejayaan Kabau Sirah.

“Terus dukung kami. Insya Allah kami akan berjuang mengembalikan tim kebanggaan Urang Awak ini ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” tukasnya.

Semen Padang FC sendiri dijadwalkan akan terus menggelar latihan selama sepekan ke depan. Dan jika tidak ada halangan, Tim Urang Awak akan mengikuti mini turnamen pada akhir Juni 2021 ini. (edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here