26/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Joni Putra: Prioritaskan Dana Pokir untuk Kesejahteraan Masyarakat

Joni Putra: Prioritaskan Dana Pokir untuk Kesejahteraan Masyarakat

Joni Putra memprioritaskan dana Pokir untuk kesejahteraan masyarakat.

Agam, rakyatsumbar.id -Kelompok Perikanan Pokdakan dan Poklahsar Bahagia Jorong Sago Nagari Manggopoh Kecamatan Lubukbasung patut berbahagia.

Pasalnya kelompok perikanan ini dapatkan alat untuk rumah Pengasapan Salai Lele atau Oven yang berasal dari anggaran dana Pokir anggota DPRD Kabupaten Agam, Joni Putra Dt. Bintaro Hitam.

Joni Putra Dt.Bintaro Hitam anggota DPRD, Selasa (8/11/2022) menyampaikan bahwa pihaknya memprioritaskan dana Pokir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dan Senin (7/11/2022) sore kemarin kelompok Poklahsar Bahagia telah menerima kunjungan dari Pihak Pemerintahan Daerah Kabupaten Agam dalam hal ini langsung Kepala Bidang PKDS Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam Hartini, didampingi langsung oleh Joni Putra Dt.Bintaro Hitam, Camat Lubuk Basung yang diwakili, PPL Perikanan Kecamatan Lubuk Basung Weli Santi S. Pi, serta Walinagari Manggopoh Ridwan, A.Md Dt. Tumbijo dan Wali Jorong Sago Nasrial dalam rangka serah terima lapangan untuk bantuan oven Pengasapan Salai Lele yang menjadi usaha kelompok perikanan tersebut.

“Kemarin sore kami telah dilakukan kegiatan Serahterima lapangan alat pengeringan Ikan Salai (oven) kepada kelompok perikanan Bahagia di jorong Sago ” ujar Joni Putra.

Dibantunya kelompok- kelompok perikanan melalui Dana Pokir ini, tentu ke depan diharapkan dapat meningkatnya perekonomian masyarakat, khususnya bagi kelompok perikanan,” ujarnya

Diungkap Politisi Partai Golkar itu, tahun 2022 ini, ia menyalurkan dana Pokir khusus bidang perikanan untuk Nagari Manggopoh sebesar Rp150 juta untuk 3 kelompok perikanan dimana masing masing kelompok perikanan mendapatkan Rp50 juta.

Politisi Partai Golkar tersebut berharap , melalui upaya berkembangnya dan majunya kelompok perikanan tersebut bisa pula menjadi motivasi bagi masyarakat lain untuk berusaha mengembangkan usaha perikanan yang bermuara pada meningkatkan perekonomian masyarakat ” harap Joni Putra Dr.Bintaro Hitam.

“Semoga Saya selalu dalam keadaaan sehat sehingga bisa mengabdi dan berbuat untuk masyarakat” ujarnya.

Sementara Walinagari Manggopoh Ridwan Dt.Tumbijo menyatakan, tujuan dari kunjungan kemarin tersebut adalah untuk merealisasikan Pokok Pikiran anggota DPRD Kabupaten Agam yang diperuntukan untuk pembangunan rumah Pengasapan ( oven ) Salai Lele bagi kelompok Pokdakan Bahagia yang berada di Jorong Sago Nagari Manggopoh.

Ia mengaku bersyukur , dan berharap alat alat-alat maupun bibit perikanan yang disalurkan melalui dana Pokir untuk 3 kelompok perikanan di nagari Manggopoh Ini dapat dimanfaatkan oleh kelompok untuk mengembangkan usaha Pembudidayaan serta pengolahan hasil perikanan. (wik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.