01/03/2024
Beranda » IKAL Sumbar Fokus pada Gerakan Wawasan Kebangsaan

IKAL Sumbar Fokus pada Gerakan Wawasan Kebangsaan

ikal sumbar

Pengurus IKAL Sumbar berfoto dengan Kapolda.

Padang, rakyatsumbar.id– Diawali dengan diskusi secara online melalui media sosial, dilanjutkan pada pertemuan terbatas Para Alumni Lemhannas di Sumatera Barat.

Setelah itu disepakati pembentukan IKAL Komisariat Provinsi Sumatera Barat (IKAL Komprov Sumbar), 20 Juni 2019.

Ketua Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Sumbar, Prof. Dr. Ir. Nasfryzal Carlo, M.Sc, IPM., CSE (PPSA XXI-2017) didampingi pengurus lainya  menggelar silaturahmi dalam rangka membangun koordinasi dan komunikasi.

IKAL dalam kunjungan itu melaporkan kepada Kapolda Sumbar selaku pembina IKAL Sumbar terkait kinerja IKAL selama ini.

“Salah satunya, ada agenda bersama gerakan wawasan kebangsaan yang akan di lakukan bersama institusi pemerintahan.”

“IKAL Sumbar segera bergerak di lingkungan pendidikan / sekolah setingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi untuk mengenal Wawasan kebangsaan dan Sosialisasi 4 pilar,” Nasfryzal Carlo.

Dalam rangka tindak lanjut gerakan wawasan kebangsaan ke depan, Kapolda Sumbar menekankan komitmenya untuk membangun Sumbar secara Bersama-sama.

Kapolda konsern membangun Sumbar secara bersama-sama dengan melibatkan banyak komponen. Selain itu, penguatan keluarga sebagai basis ketahanan nasional.

“Kapolda menyampaikan perlunya peningkatan literasi dalam kehidupan sehari hari meliputi literasi sosial, politik, agama, untuk generasi milenial khususnya,” terang Prof Carlo.

IKAL Sumbar menyampaikan agenda agenda yang sudah dilakukan yakni penyerahan bantuan Randang dari anggota dan pengurus untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. (fwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.