01/03/2024
Beranda » Hujan Abu Vulkanik Sampai ke Lubuk Basung

Hujan Abu Vulkanik Sampai ke Lubuk Basung

Hujan Abu Vulkanik dampak dari Letusan gunung Merapi sampai ke Lubuk Basung Agam Minggu ( 3/12).


Agam, rakyatsumbar.id – Hujan Abu ini membuat Resah dan khawatir warga Lubuk basung , karena tak hanya Hujan abu namun juga disertai dengan Bau belerang yang juga tercium cukup menyengat.

Kepala BPBD Agam, Bambang Warsito meminta masyarakat untuk waspada sebab letusan Gunung Marapi menyebabkan hujan abu di pemukiman yang berada di kaki gunung dan kini hujan Abu Vulkanik juga telah sampai ke wilayah lubuk basung dan sekitarnya.

Kepala BPBD Agam tersebut meminta masyarakat untuk berdiam diri dulu di dalam rumah dan tidak keluar rumah dan juga meminta masyarakat menggunakan Masker jika keluar rumah

“Kita minta warga tidak keluar rumah dulu sampai kondisi aman, dan jika harua keluar gunakan Masker ” kata Bambang Warsito.

Sementara Yonzi (40) warga Lubuk Basung mengaku khawatir, hujan abu dari letusan Gunung merapi saat ini sudah sampai ke Lubuk Basung.

Diakuinya, tidak Hanya Hujan Abu tapi Bau juga Aroma Belerang yang cukup menyengat dikhawatirkan mengganggu kesehatan .

Sebelumnya, letusan Gunung Marapi Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 14.56 WIB mengagetkan warga Bukittinggi dan Agam. Suara dentuman keras itu terdengar hingga Bukittinggi.

Hujan abu juga dilaporkan terjadi di daerah yang berada di kaki gunung, hingga Kota Bukittinggi. (wik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.