22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Hendri Septa : Siswa SMKN 5 Padang Jangan Terlibat Tawuran

Hendri Septa : Siswa SMKN 5 Padang Jangan Terlibat Tawuran

Padang, rakyatsumbar.id—-Walikota Padang Hendri Septa menghadiri upacara dan bertindak sebagai inspektur upacara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Hendri Septa meminta siswa SMK 5 Padang untuk tidak terlibat dalam aksi tawuran apalagi SMK 5 Padang pernah dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo dalam lawatannya ke Padang beberapa waktu lalu.

Selain itu, SMKN 5 Padang sering di kunjungi oleh Tim Klewang Polresta Padang.

“Jangan menjadi generasi yang ikut-ikutan serta tidak mudah terpengaruh oknum atau kelompok yang tidak bertanggung jawab.

“Kita sudah berbicara pada pihak sekolah, dan jajaran telah berusaha agar anak Kota tidak terpengaruh. Karena saya dapat informasi, memang ada upaya untuk merekrut anak-anak ini,” jelasnya.

Selain itu, Hendri Septa meminta kepala sekolah dan guru-guru untuk bisa selalu mengawasi anak didik, karena bagaimanapun juga mereka sedang belajar, menempuh pendidikan dan tengah mencari jati diri.

“Kita jangan memberikan panggung kepada oknum-oknum untuk melakukan aksi tawuran. Oleh karena itu kita meminta kepala sekolah dan guru-guru untuk melakukan pengawasan secara ketat kepada siswa – siswi, agar terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas,” ucapnya.

Kepala sekolah SMK 5 Padang Rizka Fauzi dalam kesempatan tersebut menjelaskan, pada saat ini SMK 5 Padang selalu melakukan koordinasi dengan Tim Klewang Polresta Padang untuk mencegah aksi-aksi tawuran yang dilakukan oleh siswa.

“Kita telah berkoordinasi dengan Tim Klewang dari Polresta Padang untuk mencegah aksi – aksi tawuran yang melibatkan siswa,” ucapnya.

Menurut Rizka Fauzi, aksi tawuran tersebut bukan lah kenakalan, melainkan tindakan kriminal.

“Diakui memang ada kelompok – kelompok yang memprovokasi siswa untuk melakukan aksi tawuran. Beberapa orang pelaku aksi tawuran telah kita keluarkan dari sekolah. Oleh karena itu, kita selalu melakukan koordinasi dengan pihak Polresta Padang untuk mencegah aksi tawuran,” tutupnya.

Setelah melakukan upacara bendera, Wali Kota Padang menyerahkan langsung 123 KTP elektronik kepada para pelajar SMKN 5 Padang yang telah berumur 17 tahun. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.