27/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Hebat, Selama 10 Tahun Harga Daging Sapi Tetap Stabil

Hebat, Selama 10 Tahun Harga Daging Sapi Tetap Stabil

Padang, rakyatsumbar.id – Jelang memasuki bulan puasa 2022, harga daging di pasaran melonjak naik hingga 140 ribu/kg dari harga sebelumnya berkisar 130 ribu/kg.

Seorang pedagang daging segar, Ipung kepada rakyatsumbar.id memaparkan,  kenaikan harga daging sapi segar akan bertahan hingga pekan pertama Ramadhan. Kemudian akan kembali normal seperti sedia kala.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya kenaikan harga daging sapi segar ini tidak akan bertahan lama.”

“Paling lama seminggu setelah memasuki Ramadan harga akan kembali normal di angka 130 ribu/kg,” papar Ipung, Senin (28/3/2022).

Terpisah, Kadis Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar drh. Erinaldi yang ditemui di sela-sela kegiatan Juru Sembelih Halal (Juleha) memaparkan, kenaikan harga daging segar di Sumbar itu merupakan suatu kewajaran.

Apalagi, harga daging sapi di pasaran sudah 10 tahun tidak mengalami kenaikan harga.

“Data dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar mendata, kenaikan harga daging sapi segar tidak mengalami kenaikan selama 10 tahun.”

“Kenaikan harga daging sapi pada saat ini lantaran kenaikan kurs dolar terhadap rupiah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Erinaldi memaparkan bahwa setiap tahun Sumbar masih ketergantungan sapi potong impor berkisar 20 ribu ekor/tahun.

“Apalagi kita pada saat ini masih ketergantungan akan sapi potong impor yang berkisar 20 ribu ekor/ tahun,” tutupnya. (endang pribadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.