24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Gino Irwan Terpilih Aklamasi Pimpin HNSI Kota Kota Padang 2023-2028

Gino Irwan Terpilih Aklamasi Pimpin HNSI Kota Kota Padang 2023-2028

H. Gino Irwan terpilih secara aklamasi pimpin HNSI Kota Kota Padang periode 2023-2028.

Padang, rakyatsumbar.id – Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Padang melaksanakan musyawarah cabang seiring berakhirnya kepemimpinan kepengurusan HNSI Kota Padang periode 2018-2023.

Pada sidang muscab yang dilaksanakan di Kantor Dekopinwil Sumatera Barat, H Gino Irwan yang akrab disapa Gino, terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPC HNSI Kota Padang periode 2023-2028, Sabtu (19/03/2023).

Musyawarah berjalan mulus dipimpin oleh Ketua DPD HNSI Sumatera Barat, Mirwan Pulungan di dampingi oleh Edi Sutan, Wakil Ketua HNSI Sumbar, dan Herman Chaniago selaku sekretaris.

Penetapan ketua terpilih tertuang dalam Surat Keputusan Muscab DPC HNSI Kota padang tanggal 19 Maret 2023. Dalam kesempatan itu pula H.Gino Irwan ditetapkan sebagai formatur tuntuk menentukan susunan kepengurusan.

Gino Irwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar HNSI Kota Padang yang telah mempercayakan amanah tersebut kepada dirinya yang dinilai tidaklah ringan. Dorongan dan motivasi yang diberikan katanya tidak akan disia-siakan.

Pengusaha Properti Griya Elok Townhouse ini berjanji akan membangun sinergitas dengan semua pihak termasuk lembaga pemerintahan demi kesejahteraan nelayan.

Para nelayan kata Gino Irwan adalah ujung tombak dari perikanan Indonesia yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari lautan

Gino menjelaskan, ada dua tugas pokok dari HNSI yakni advokasi dan provokasi. Advokasi dalam rangka melindungi dan memberdayakan para nelayan, sedangkan provokasi berkonotasi positif yakni mendorong pemerintah membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para nelayan.

“Ini yang harus kami jalankan nantinya, semua bermuara pada kesejahteraan dan perlindungan hukum nelayan,” tegas Gino.

Sementara, Ketua DPD HNSI Sumatera Barat, Mirwan Pulungan memberi ucapan selamat kepada Gino irwan karena terpilih secara aklamasi melalui mufakat untuk musyawarah. Biasanya kata Mirwani, di organisasi lain selalu diawali dengan musyawarah untuk mufakat, tapi di HNSI, mufakat dulu, baru musyawarah.

“Terpilihnya ketua ini adalah amanah dari para peserta musda dari DPC, dan DPD, semoga bisa dijalankan sesuai kemampuannya,” kata Mirwan Pulungan

Mirwan Pulungan berharap HNSI Kota padang menjadi barometer HNSI seluruh Sumatera Barat, sebab kapal ikan terbanyak ada di Kota Padang. “Apa kata dunia kalau HNSI Padang tidak bisa menjadi barometer di antara yang lain,” pungkas Mirwan.

Untuk mencapai hal ini tambahnya, Ketua terpilih harus menyusun pengurus sesuai sektor dan bidang masing-masing. Tujuannya supaya ketua nantinya terbantu secara optimal, sehingga tidak langsung mengurusi persoalan, namun lebih kepada mengkoordinasikan program kerja agar berjalan sesuai yang diharapkan.

“Kami tidak batasi wakil ketuanya, silakan disusun sesuai kebutuhan, bila sudah final, jangan berlama-lama, segera dilantik supaya bisa langsung bekerja,” tegas Mirwan.

Musyawarah dihadiri langsung Kepala Perikanan dan kelautan kota padang dan Turut hadir pula sejumlah Ketua DPD HNSI se Sumatera barat Acara berlangsung kondusif, aman dan lancar. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.