18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Giliran Shorinji Kempo Sumbar Gelar TC Pelatprov

Giliran Shorinji Kempo Sumbar Gelar TC Pelatprov

Shorinji Kempo Sumbar Gelar TC Pelatprov di gedung Beladiri KONI Sumbar, Minggu (19/2/2023).

Padang, rakyatsumbar.id – Dua agenda nasional sudah di depan mata. Hadapi itu, Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Pengprov Perkemi) Sumbar memulai Training Camp (TC) para kenshinya.

TC dibuka secara resmi oleh Waketum I Perkemi Sumbar, Indra Jaya di Gedung Beladiri KONI Sumbar, Komplek GOR H. Agus Salim, Padang, Sabtu (18/2/2023) siang. Hebatnya, Indra Jaya pemegang IV DAN itu langsung pula memimpin latihan perdana itu.

Sebelum dibuka oleh Indra Jaya terlebih dulu Sekum Perkemi Sumbar, Sunadi, MP menjelaskan maksud dan tujuan dari TC Pelatprov itu.

“Ada dua iven nasional sudah menunggu kita yakni Pra PON dan Popnas 2023. Makanya, Pengprov Perkemi Sumbar memanggil kenshi-kenshi terbaik untuk disiapkan dua agenda nasional itu,” ujar Sunadi.

Ada sekitar 300 kenshi yang dipanggil untuk hadapi dua iven nasional itu. Sebanyak 300 kenshi itu tersebar dari kabupaten/kota di Sumbar.

Dari total 300 kenshi itu masih didominasi kenshi senior dan eks tim PON XX Papua lalu. Sebut saja, Ari Pramanto peraih medali emas dan lainnya.

Indra Jaya yang mewakili Ketum Perkemi Sumbar, Mayjen TNI (Purn.) Amril Amir dalam pesannya kepada para kenshi harus banyak pengorbanan. “TC Pelatprov ini butuh pengorbanan besar yaitu materil, fisik, dan pendidikan serta pengorbanan pekerjaan,” kata Indra Jaya.

Indra Jaya juga mengingatkan, bagi kenshi yang tidak serius akan terseleksi sendiri. “Jadi, bagi kenshi yang setengah-setengah lebih baik harus memilih dari sekarang,” pesan Senpai IJ.

TC Pelatprov akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama TC Berjalan dan tahap kedua, TC Penuh.

“TC Berjalan akan berlangsung hingga awal Mei mendatang. Yang masuk tim Sumbar di dua agenda nasional itu tentu yang memenuhi persyaratan baik fisik terutama maupun taktikal,” jelas Senpai IJ lagi.

Shorinji Kempo Sumbar Gelar TC Pelatprov di gedung Beladiri KONI Sumbar, Minggu (19/2/2023).

TC setiap hari berupa desentralisasi dan sentralisasi. TC desentralisasi semua kenshi melaksanakan latihan dan persiapan di daerah masing-masing diawasi oleh para pelatih daerah. TC Sentralisasi digelar di Padang. Semua kenshi yang dipanggil wajib hadir. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.