04/12/2022
Beranda » Gedung KONI Sumbar Disemprot Disinpektan 

Gedung KONI Sumbar Disemprot Disinpektan 

Danrem Pimpin Penyemprotan 

Padang, Rakyat Sumbar — KONI Sumbar melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) dengan penyemprotan cairan disinpektan. Penyemprotan dilakukan oleh prajurit TNI dari Korem 032 Wirabraja.

“Kita menghentikan latihan bersama dan melakukan penyemprotan disinpektan di tiga gedung KONI, gedung Sport Hall, beladiri dan serba guna, termasuk juga kantor KONI,” kata Ketua KONI Sumbar Syaiful, usai penyemprotan Sabtu (28/3) siang.

Ia melanjutkan, penyemprotan disinpektan setelah berkomunikasi dengan TNI, dan meminta izin meminjam kolam renang milik Korem 032 Wirabraja digunakan sebagai tempat latihan renang atlet.

“Kebetulan kita berkomunikasi dengan TNI, karena ada atlet renang tidak bisa latihan akibat Teratai ditutup, pindah ke kolam renang Korem dan dizinkan. Kita minta untuk disemprot langsung Danrem menyetujui,” ungkap Syaiful.

Masih kata Syaiful, penyemprotan disinpektan dipimpin oleh Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. Ini membuktikan TNI selalu dekat dengan rakyat, serta mendukung olahraga Sumbar, apalagi ada tiga atlet PON Sumbar merupakan prajurit TNI, dua di Dayung, dan satu Taekwondo.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pak Danrem 032 Wirabraja, Pak Kunto dan semua jajarannya, karena telah bersedia melakukan tugas kemanusiaan menyemprotkan disinpektan,” ucap Syaiful.

Menurut Syaiful, penyemprotan tersebut merupakan upaya KONI Sumbar untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19. Ia pun berharap wabah ini cepat berakhir.

“Kita lihat Sumbar semakin hari semakin ada perkembangannya, makanya latihan bersama kita tiadakan dulu satu-dua minggu ke depan,” beber Syaiful.

Foto: Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, serta pengurus lainnya dan prajurit TNI, berfoto bersama usai penyemprotan disinpektan di gedung KONI. (HANDIYANUAR)

Sementara itu, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, mengatakan semua pihak harus menyikapi dari semua sisi. Oleh karena itu, semua pihak harus mematuhi dan melaksanakan protokoler penagangan Covid-19.

“Artinya kita butuh imun. Sudah jelas, dari imun bagus masih bisa menghadapi itu, kemudian fasilitas-fasilitas yang perlu kita semprotkan untuk atlet tetap bisa latihan, anjurannya juga harus olahraga,” ucap Kunto.

Ia menyampaikan, selalu mememberikan semangat kepada tenaga medis yang melakukan penanganan virus Covid-19. Namun, di sisi lain jenderal bintang satu ini mengajak masyarakat agar lebih aktif mencegahnya.

“Semoga cepat berakhir, semua doa sama. Virusnya itu tidak kelihatan, tetapi terasa. Ini kita sama sama membantu, kita juga doakan, kita support tenaga medis yang menghadapi langsung,” ungkap Kunto.

Ia mengakhiri, atlet Sumbar sangat potensial, apalagi didukung oleh sarana olahraga cukup memadai. Harapan untuk meraih prestasi pada PON 2020 sangat terbuka, tetapi harus berlatih dengan tekun.

“Secara keseluruhan harus berprestasi, sebagai pengantar bela negara, melalui olahrga bisa menjadi salah satu membangun karakter bela negara,” tutup Kunto. (byr)

Foto: Salah seorang prajurit TNI, menyemprotkan disinpektan di gedung olahraga, disaksikan Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Ketua KONI Sumbar, Syaiful, serta pengurus lainnya. (ISTIMEWA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.