18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Firdaus Abie Beri Trik Penulisan Feature ke PWI Rohul

Firdaus Abie Beri Trik Penulisan Feature ke PWI Rohul

Direktur Harian Rakyat Sumbar, Firdaus Abie, memberikan pelatihan menulis feature ke anggota PWI Kabupaten Rohul di Hotel Cavery Beach, Bungus, Padang, Sabtu, (29/4).

Padang, rakyatsumbar.idDirektur Harian Rakyat Sumbar, Firdaus Abie, memberikan pelatihan menulis feature atau karangan bebas kepada anggota PWI Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, di Hotel Cavery Beach, Bungus, Padang, Sabtu, (29/4).

“Feature mengambarkan hal-hal yang tidak ada dipermukaan atau dalam straight news,” ucap Firdaus Abie.

Ia melanjutkan, feature adalah seni menulis keindahan jurnalistik, dengan menggambarkan, dan berindah-indah dengan tulisan itu.

“Menulis feature harus lakukan penggalian lebih dalam, kemudian tulis dulu apa yang mau akan ditulis, agar bisa mengalir tujuan tulisan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PWI Rohul, Amin, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan dan pengembangan kemampuan jurnalistik anggota PWI Rohul, dengan tema Indepth Writing Workshop Penulisan Feature Pariwisata.

“Kami ingin menampilkan karya-karya yang enak dibaca, makanya kami ingin dilatih oleh abang-abang nara sumber,” ungkap Amin.

Ia mengungkapan, tema pelatihan adalah penulisan feature oleh Firdaus Abie, dan jurnalis sastrawi oleh Syam Irfandi.

“Kepada peserta supaya mengikuti dengan santai, tetapi ada ilmu yang akan dibawa pulang, sehingga  memberikan kontribusi yang baik untuk daerah,” tutupnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.