Embun Water Park, Objek Wisata yang Memesona

12465
Objek wisata Embun Water Park, di kawasan perbukitan Taluak Ambun, Nagari Pauah, Lubuksikaping, Pasaman, sangat memesona, memukau dan menawan untuk dikunjungi.

Pasaman, Rakyat Sumbar — Pengelola Embun Water Park merencanakan akan meresmikan objek wisata di kawasan perbukitan Taluak Ambun, Nagari Pauah, Lubuksikaping pada akhir Desember 2020.

“Sejumlah sarana dan prasarana yang masih tahap penyelesaian sedang dikebut pengerjaanya. Objek ini sangat memesona dengan pemandangan alam yang memukau,” kata Pimpinan Embun Water Park, Fetrizal, kepada Rakyat Sumbar, Jumat (27/11) siang.

Ia melanjutkan, sarana dan prasarana yang dikebut pengerjaannya adalah
kolam, sarana bermain anak, kafe, taman, parkir, gazebo dan musala, ditargetkan rampung satu bulan ke depan.

“Tidak ada kendala yang berarti, walau curah hujan cukup tinggi beberapa pekan terakhir. Kita banyak menggunakan barang pabrikan, jadi walau cuaca hujan proses pekerjaanya masih tetap bisa dilanjutkan,” jelas Fetrizal.

Ia menjelaskan, objek wisata Embun Water Park ini luasnya sekitar satu hektare, menyajikan konsep wisata air. Didukung oleh sejumlah fasilitas yang bisa memanjakan wisatawan.

“Nantinya, pada tahap ke dua pembangunan fisik, akan ditambah fasilitas home stay, aula pertemuan dan panggung hiburan live musik,”  beber Fetrizal.

Di lokasi ini, sambung Fetrizal, pengusaha muda Pasaman ini, juga terdapat Lubuk Larangan Batang Paninggalan, yang terkenal dengan ikan Garingnya.

“Sambil duduk-duduk di pinggir Lubuk Larangan ini, para wisatawan pun dapat menyaksikan ikan-ikan bermain di dalam air yang jernih tersebut, ” ucapnya.

Ia mengakhiri, objek wisata Embun Water Park ini bisa membuka peluang usaha baru bagi masyarakat sekitar, sekaligus semakin mempermanenkan Lubuksikaping sebagai destinasi wisata baru di wilayah utara Provinsi Sumatera Barat.

“Objek ini akan dikelola secara profesional, sehingga wisatawan berada saat di lokasi dengan menikmati suasana yang asri dan bersih,” pungkasnya. (zon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here