02/03/2024
Beranda » Editiawarman: Padang Layak jadi Kota Investasi

Editiawarman: Padang Layak jadi Kota Investasi

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP), Editiawarman.

Padang, rakyatsumbar.id – Sebagai ibu kota provinsi Sumatra Barat, Kota Padang mempunyai peluang yang cukup terbuka luas bagi investor. Sektor investasi yang paling berkembang pesat yakni perdagangan, pendidikan dan pariwisata.

“Terdapat tiga aspek peluang investasi di Padang, yaitu perdagangan, pendidikan dan pariwisata,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP), Editiawarman, Senin (20/2/2023).

Editiawarman merinci, aspek perdagangan yang menarik yakni kuliner, dan distribusi.

“Bisa dilihat dari perdagangan misalnya, adanya distribusi, penjualan kuliner itu sangat berkembang di Padang,” katanya.

Dijelaskannya lebih lanjut, di bidang pariwisata terdapat beberapa aspek yang menarik. Seperti tempat wisata yang sangat mendukung untuk berinvestasi.

“Kalau pariwisata bisa dilihat dari objek wisata yang ada di Padang, dengan demikian dapat dijadikan peluang bagi investor yang ingin menanamkan modalnya,” jelasnya.

Sementara itu, peluang investasi di bidang pendidikan cukup besar. Apalagi Padang sering dijadikan tujuan karena merupakan kota pelajar.

“Di bidang pendidikan, jika didirikan sekolah berbasis internasional tentunya kami sangat mendukung,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP juga menyampaikan, pada tahun 2022 lalu pencapaian target Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RJPMD) telah tercapai 100 persen.

“Alhamdulillah itu tercapai, artinya realisasi investasi di Padang tercapai sebesar Rp1 triliyun lebih,” katanya.

Sementara untuk tahun 2023 ini ditargetkan akan lebih dari Rp1 triliyun.(ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.